Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Coolpad Resmi Rilis Cool Dual di Indonesia, Android Berkamera Ganda

Kompas.com - 27/04/2017, 14:30 WIB
Oik Yusuf

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tren smartphone berkamera ganda semakin mengemuka. Coolpad, salah satu pabrikan asal China yang berkiprah di Indonesia, turut meramaikan pasaran smartphone dengan fitur tersebut melalui peluncuran Cool Dual.

Resmi diumumkan dalam acara peluncuran di Jakarta, Kamis (27/4/2017), Cool Dual adalah smartphone dengan dua unit kamera di bagian punggung.

Salah satu kamera berfungsi untuk menjepret foto full-color (RGB), sementara kamera kedua dikhususkan untuk menangkap gambar monokrom alias hitam putih. Kedua kamera memiliki resolusi 13 megapiksel.

Kamera monokrom diklaim membantu kamera RGB dalam penangkapan detik gambar sembari menyerap cahaya lebih banyak saat kondisi minim cahaya.

Tangkapan gambar kedua kamera lantas digabungkan. Overseas Operations Asia Pacific Region Coolpad Kim Chen menjelaskan bahwa teknik penggabungan gambar ini bisa mengurangi tingkat noise sebesar 8 persen sekaligus meningkatkan kecerahan foto sebanyak 20 persen.

Kedua kamera juga mampu menghasilkan efek bokeh alias latar belakang yang buram dengan subjek tetap tampil tajam. "Coolpad adalah pionir teknologi kamera ganda. Produk ini (Cool Dual) asti akan memberikan pengalaman baru untuk pengguna," kata Chen saat berbicara di panggung acara.

Selain kamera ganda di punggung, Cool Dual turut dibekali kamera depan 8 megapiksel dengan aperture F2.2. Pengguna bisa menambahkan stickers untuk menambah keramaian hasil foto jepretan kamera.

Coolpad Cool Dual memiliki layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi full-HD. Dapur pacunya ditenagai chip Snapdragon 652 yang dipasangkan dengan RAM 3 GB. Spesifikasi lain termasuk baterai 4.000 mAh, OS Android "Marshmallow", dan media penyimpanan 32 GB.

Di pasaran, Indonesia, Coolpad membandrol Cool Dual seharga Rp 3,2 juta.

Baca: CEO LeEco Dapat Jabatan Penting di Coolpad

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com