Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hitungan Detik, Xiaomi Mi 6 Ludes Terjual

Kompas.com - 29/04/2017, 20:15 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Xiaomi Mi 6 mendapat respons positif di hari pertama penjualannya di China. Dijual secara online, smartphone terbaru Xiaomi itu ludes terjual hanya dalam hitungan detik.

Tidak diketahui berapa banyak unit Mi 6 yang terjual dalam flash sale itu. Waktu pasti yang dibutuhkan untuk menjual habis perangkat itu pun belum diumumkan. Yang pasti, Mi 6 habis terjual dalam beberapa detik.

Penjualan perdana Mi 6 sendiri dilakukan pada Jumat pagi (28/4/2017). Meski tersedia dalam beberapa pilihan warna, Mi 6 baru dijual dalam pilihan warna hitam kala itu.

Kabar baiknya, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Android Authority, Sabtu (29/4/2017), Xiaomi dikatakan sudah siap menggelar penjualan Mi 6 kembali. Pekan depan, tepatnya pada tanggal 5 Mei, flash sale akan kembali dibuka.

Meski begitu, tidak diketahui warna apa saja yang akan dijual dalam penjualan berikutnya. Mi 6 sudah diumumkan bakal hadir warna putih, silver, biru, dan juga versi keramik.

Xiaomi Mi 6 dibekali dengan layar LCD berbentang 5,15 inci, chipset Snapdragon 835 bikinan Qualcomm, RAM 6 GB, dan media penyimpanan berkapasitas 64/128 GB.

Di bagian belakang, terdapat kamera ganda yang terdiri dari sensor 12 megapiksel wide dan 12 megapiksel telephoto. Selain itu, terdapat baterai yang cukup besar, yakni 3.350 mAh.

Xiaomi sudah menghilangkan port audio standar 3,5 mm di Mi 6. Sebagai gantinya, pengguna dapat menghubungkan earphone menggunakan port USB Type-C.

Mi 6 RAM 6 GB penyimpanan 64 GB dijual dengan harga 2.499 RMB (sekitar Rp 4,8 juta). Sedangkan Mi 6 RAM 6 GB penyimpanan 128 GB dijual 2.899 RMB (sekitar Rp 5,6 juta).

Adapun edisi khusus Mi 6 Ceramic RAM 6 GB penyimpanan 128 GB dijual 2.999 (sekitar Rp 5,8 juta).

Baca: Alasan yang Mendukung Xiaomi Mi 6 Dijual di Indonesia


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com