Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Mi 6 Plus Batal Dirilis Gara-gara Galaxy S8?

Kompas.com - 01/05/2017, 09:43 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Sebelum Xiaomi Mi 6 resmi diluncurkan, beredar pula rumor smartphone pendamping flagship Xiaomi itu, yakni Mi 6 Plus. Namun pada kenyataannya, Mi 6 Plus tidak dirilis bersamaan dengan Mi 6.

Xiaomi Mi 6 Plus adalah varian Mi 6 dengan ukuran layar yang lebih besar, yakni 5,7 inci. Selebihnya, spesifikasinya kurang lebih sama dengan varian Mi 6.

Menurut kabar, batalnya peluncuran Mi 6 Plus dikarenakan karena Samsung Galaxy S8.

Ya, analis asal China, Pan Jiutang mengunggah pendapatnya itu melalui akun jejaring sosial China, Weibo pada Sabtu (29/4/2017) lalu. Menurut Jiutang, seperti dikutip KompasTekno dari GizmoChina, respon Galaxy S8 melebihi perkiraan Xiaomi.

Karena itu, suplai chipset Snapdragon 835 (dipakai di Galaxy S8 dan Mi 6) juga diprediksi bakal lebih tinggi.

Karena pasokan chipset Snapdragon 835 dikabarkan sulit, Xiaomi disebut terpaksa harus menjadwal ulang peluncuran Mi 6 Plus.

Untuk diketahui, Xiaomi juga kewalahan dengan pesanan Mi 6. Varian Mi 6 dengan bodi berbahan keramik bahkan ditunda penjualan perdananya. Lagi-lagi, langkanya chipset Snapdragon 835 menjadi alasan.

Karena permintaan tinggi dan smartphone yang terbatas, harga Xiaomi Mi 6 di tingkat reseller pun naik berkali lipat, bahkan mencapai Rp 9 juta.

Karena penundaan inilah kini beredar kabar bahwa Xiaomi bakal membatalkan Mi 6 Plus, lalu menggantinya dengan Mi Note 3 yang bakal dirilis pada kuartal III 2017 mendatang.

Namun rumor ini belum bisa dipastikan kebenarannya.

Baca: Hitungan Detik, Xiaomi Mi 6 Ludes Terjual

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com