Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

WhatsApp Siapkan Fitur agar "Chat" Penting Tak Terkubur

Kompas.com - 02/05/2017, 10:35 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Setelah menghadirkan fitur mirip Snapchat, kini Facebook berupaya mengkloning kemampuan Pinterest pada layanan-layanannya. Pertama-tama di Instagram, lantas kini diuji coba pula di WhatsApp

Kemampuan itu memungkinkan pengguna menghimpun konten-konten prioritas dengan "pin" ala Pinterest. Di Instagram, ketika pengguna mengeksplorasi foto atau video yang dirasa bagus, pengguna bisa memasukkannya ke "pin" untuk diakses lagi lain kali.

Sementara itu, di WhatsApp, pengguna bisa menancapkan atau mematok chat prioritas agar lebih mudah diakses kapan saja, sebagaimana dilaporkan GSM Arena dan dihimpun KompasTekno, Selasa (2/5/2017).

Baca: WhatsApp Bakal Bisa Dipakai Cari Lokasi Teman?

Misalnya saja ketika teman mengirim nomor rekening via WhatsApp untuk Anda transfer sejumlah uang. Anda bisa mem-pin chat itu agar tak terkubur chat yang lebih baru.

Dengan begitu, ketika sampai di ATM, Anda tak perlu lagi mencari-cari chat teman tersebut karena sudah terpampang di bagian teratas. Ini akan menghemat waktu dan energi Anda.

WhatsApp membatasi tiga chat yang bisa di-pin dalam satu waktu. Jika Anda mencoba mem-pin chat keempat, aplikasi WhatsApp bakal menunjukkan tampilan eror.

Saat ini fitur pin di WhatsApp masih berbentuk beta. Belum jelas kapan anak usaha Facebook itu akan merealisasikannya. Jika Anda sudah tak sabar menjajalnya, bisa mengakses versi beta di Google Play Store pada tautan ini.

Baca: Pesan WhatsApp yang Salah Kirim Bakal Bisa Ditarik Kembali?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com