Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galaxy S7, Smartphone Terpopuler Samsung Saat Ini

Kompas.com - 05/05/2017, 11:54 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Galaxy S7 dinobatkan menjadi smartphone bikinan Samsung yang paling banyak digunakan saat ini. Hal ini tercantum dalam laporan Mobile Overview Report keluaran ScientiaMobile untuk kuartal I 2017.

Menurut laporan tersebut, smartphone berbasis Android keluaran 2016 tersebut menjadi perangkat yang paling banyak digunakan untuk browsing dibandingkan produk Samsung lainnya.

Dengan demikian, bisa diartikan bahwa Galaxy S7 menjadi smartphone terpopuler bikinan Samsung saat ini. Tentunya, jika Galaxy S7 dibandingkan dengan smartphone Samsung lainnya, bukan merek lain. 

Menurut ScientiaMobile, seperti dikutip KompasTekno dari Phone Arena, Jumat (5/5/2017), hal ini kemungkinan terjadi karena pengguna Galaxy S5 banyak yang melakukan upgrade ke S7, setelah kontrak dua tahun mereka habis.

Galaxy S5 sendiri, meski tidak secepat smartphone Samsung sebelumnya, jumlah penjualannya mencapai jutaan unit.

Menurut ScientiaMobile, konsumen saat ini masih menyukai Galaxy S5, terlebih dengan diskon yang diberikan setelah Galaxy S8 diluncurkan.

Hal yang sama juga bisa berlaku untuk Galaxy S8. Smartphone flagship terbaru Samsung itu bisa menarik pengguna Galaxy S5 dan S6 untuk melakukan upgrade.

"Potensi upgrade ke S8 tinggi jika Samsung bisa mempertahankan konsumen (lamanya)," tulis laporan ScientiaMobile.

Baca: Lebih Mahal, Galaxy S8 Kalahkan Pemesanan Galaxy S7

Untuk membaca laporan lengkapnya, kunjungi tautan berikut ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com