Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bisa Komentar dengan Ikon "Reactions" di Facebook, Begini Caranya

Kompas.com - 05/05/2017, 14:34 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber Mashable

KOMPAS.com - Pertama kali diperkenalkan pada Februari tahun lalu, rangkaian icon Reactions” adalah upaya Facebook memperluas jenis ekspresi yang bisa disampaikan pengguna terhadap sebuah posting, di luar jempol “like”.

Penggunaan Reactions kini diperluas sehingga pengguna Facebook juga bisa menambahkan icon bergambar hati, wajah gembira, terkejut, sedih, atau marah untuk menyatakan perasaan terhadap komentar-komentar pengguna lain di sebuah posting.

“Kami mendengar dari pengguna bahwa mereka ingin menunjukkan reaksi dalam percakapan di Facebook,” ujar seorang juru bicara Facebook.

“Jadi, kami memutuskan untuk menambah kemampuan memberikan reaksi di komentar-komentar,” lanjut dia, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Mashable, Jumat (5/5/2017).

Oik Yusuf/ KOMPAS.com Komentar pengguna lain di sebuah posting kini bisa ditambahi ikon emoji Reactions.

Berdasarkan pantauan KompasTekno, pengguna di Indonesia sudah bisa menggunakan fitur Reactions di kolom komentar ini lewat Facebook versi web. Caranya cukup dengan mengarahkan kursor ke arah tombol “Like” di bawah tulisan komentar (sebelah kiri “reply”).

Facebook kemudian akan menampilkan notifikasi untuk menambah reactions, sebagaimana bisa dilihat dalam gambar di atas. Selanjutnya tinggal pilih ikon Reactions mana yang dikehendaki.

Selain di kolom komentar Facebook, sebelum ini Reactions juga sudah ditambahkan di aplikasi pesan instan Facebook Messenger.

Baca: Tombol Dislike Batal, Facebook Bikin Reactions

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mashable

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com