Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjualan Perdana Galaxy S8 di Jakarta, Pembeli Antre Sejak Pagi

Kompas.com - 05/05/2017, 17:16 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penjualan perdana duo Samsung Galaxy S8 dan S8+ di Indonesia mulai dilakukan pada hari ini, Jumat (5/5/2017). Meski banderol harga keduanya tergolong mahal, namun tetap saja antrean panjang mengular.

Pantauan KompasTekno yang hadir di lokasi penjualan perdana, yakni di Atrium East Mall Grand Indonesia pada pukul 15.00 WIB, terlihat antrean yang ramai.

Padahal, penjualan perdana galaxy S8 dan S8+ sebenarnya sudah dibuka sejak pukul 10.00 WIB, atau bertepatan dengan dimulainya aktivitas jual beli dalam mall tersebut.

Di Indonesia, Galaxy S8 akan dijual dengan harga Rp 10,5 juta, sementara Galaxy S8+ dibanderol Rp 12 juta.

Marketing Director IT & Mobile, Samsung Electronics Indonesia, Vebbyna Kaunang mengatakan, ada juga calon pembeli yang mengantre sejak pukul 6.00 WIB ketika mall belum dibuka.

“Pembeli pertamanya cerita dia mengantre sejak jam lima pagi. Tapi sejak jam enam (pagi), antrean di sini (Grand Indonesia) sudah ramai, itu untuk mereka yang memang mau membeli sekarang,” terang Vebby.

Baca: Harga Asli Galaxy S8 Hanya Rp 4 Juta

“Menariknya, orang-orang yang sudah melakukan pre-order pun tetap ikut mengantri sejak mall belum buka. Mereka itu mengantre sejak sekitar jam delapan pagi, padahal mereka sudah pasti mendapatkan Galaxy S8 pesanannya,” imbuhnya.

Yoga Hastyadi Widiartanto/KOMPAS.com Antrean pembeli Galaxy S8 dan S8+ saat penjualan perdana untuk konsumen di pusat perbelanjaan Grand Indonesia di Jakarta, Jumat (5/5/2017)

Lebih laku dari Galaxy S7

Vebbyna sendiri tak bicara detail soal jumlah total pembeli yang mengantre dan mendapatkan gadgetnya pada penjualan perdana ini. Namun menurutnya terjadi peningkatan signifikan dibandingkan sesi penjualan perdana Galaxy S7 dulu.

“Kalau dilihat memang antriannya tidak panjang karena kami sengaja mengelolanya agar pembeli cukup berdiri sebentar. Tapi antrian itu dari pagi sampai sore ini terus ada,” terangnya.

“Jumlah pembeli Galaxy S8 hari ini mungkin 1,5 kali lebih banyak dibandingkan Galaxy S7 dulu (saat penjualan perdana). Apalagi dari pemesanan saja sudah 1,5 kali lebih banyak. Detailnya saya belum bisa sebutkan, karena hitungannya sampai sekarang masih terus bertambah,” kata Vebbyna.

Samsung mulai melakukan penjualan perdana Galaxy S8 dan S8+ untuk umum pada Jumat (5/5/2017) hingga Minggu (7/5/2017). Penjualan perdana itu dilakukan serentak di Jakarta, Surabaya, dan Medan.

Foto-foto suasana penjualan perdana Galaxy S8 dan S8+ bisa dilihat di tautan berikut ini.

Baca: Beli Samsung Galaxy S8, Ini Isi Kotak Pembeliannya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com