Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Dia Pembeli Pertama Galaxy S8 di Jakarta, Antre Sejak Pukul 5 Pagi

Kompas.com - 08/05/2017, 11:02 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gunawan Kesumajaya menjadi pembeli pertama Samsung Galaxy S8 dalam sesi penjualan perdana yang dilakukan Samsung di Jakarta, tepatnya di Atrium East Mall, Grand Indonesia pada Jumat (5/5/2017) lalu. Gunawan rela mengantre sejak mal belum dibuka.

Gunawan, pria 33 tahun yang berasal dari Bogor ini sengaja datang lebih awal untuk membeli Galaxy S8+ di sesi penjualan perdana tersebut.

Marketing Director IT & Mobile, Samsung Electronics Indonesia, Vebbyna Kaunang menceritakan bahwa Gunawan telah mengantre sejak jam lima pagi.

FOTO: Suasana penjualan perdana Samsung Galaxy S8 di Jakarta

“Pembeli pertamanya cerita dia mengantre sejak jam lima pagi. Tapi sejak jam enam pagi, antrean di sini (Grand Indonesia) sudah ramai, itu untuk mereka yang memang mau membeli sekarang,” ujar Vebbyna saat ditemui Jumat (5/5/2017) lalu.

“Menariknya, orang yang sudah melakukan pemesanan juga ikut mengantre sejak mal belum buka. Mereka antre sejak jam delapan pagi, padahal sudah pasti dapat,” imbuhnya.

Yoga Hastyadi Widiartanto/KOMPAS.com Antrean pembeli Galaxy S8 dan S8+ saat penjualan perdana untuk konsumen di pusat perbelanjaan Grand Indonesia di Jakarta, Jumat (5/5/2017)
Vebbynna juga menceritakan bahwa jumlah antrean tersebut diperkirakan lebih banyak dibandingkan saat penjualan perdana Galaxy S7 tahun lalu.

Baca: Beli Samsung Galaxy S8, Ini Isi Kotak Pembeliannya

Indikasinya adalah jumlah pemesanan yang diklaim 1,5 kali lipat lebih banyak dibandingkan pemesanan Galaxy S7 terdahulu. Pemesanan sudah dibuka seminggu sebelumnya. Kemudian pada Jumat (5/5/2017) juga terjadi antrean panjang pembeli Galaxy S8. Sementara itu mereka yang sudah melakukan pemesanan juga ikut mengantre sejak pagi.

Penjualan perdana Samsung Galaxy S8 dan S8+ untuk umum diselenggarakan selama tiga hari, yakni 5 hingga 7 Mei 2017. Penjualan dilakukan serentak di Jakarta, Surabaya, dan Medan.

Baca: Dapat Samsung Galaxy S8 Gratis, Siapa Mau?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com