Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motorola Siapkan Pesaing iPad?

Kompas.com - 08/05/2017, 19:21 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

KOMPAS.com - Kondisi pasar tablet saat ini sedang buruk. Namun hal tersebut tampaknya tak mengurungkan Motorola untuk membuat tablet baru.

Bocoran informasi yang beredar mengungkap bahwa anak usaha Lenovo itu kini sedang bersiap meluncurkan tablet baru dengan konsep premium, menjadikannya pesaing tablet iPad milik Apple.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Phone Arena, Senin (8/5/2017), bocoran tersebut juga mengklaim bahwa tablet premium Motorola ini bakal berukuran antara 9 hingga 10 inci.

Sejauh ini informasi mengenai tablet tersebut masih belum lengkap. Baru screenshot layarnya saja yang beredar, tanpa ketarangan lain mengenai spesifikasi atau detil kemampuannya.

Phone Arena Bocoran screenshot layar tablet Motorola

Screenshot tersebut diambil saat layar menampilkan mode Productivity. Terlihat juga keterangan yang menyatakan bahwa mode ini membuat pengguna bisa berganti aplikasi dengan mudah; cukup menyentuh ikon di kolom navigasi.

Selain itu, screenshot layar juga menunjukkan adanya “laci” aplikasi di kolom navigasi. “Laci” ini merupakan wadah bagi seluruh aplikasi yang terpasang di tablet.

Hanya sebatas itu saja informasi yang diketahui. Sedangkan soal waktu peluncuran, spesifikasi detil, nama hingga harga banderol tablet tersebut masih misterius.

Baca: Pasar Tablet Menipis, iPad Tetap Terlaris

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com