Posting Instagram Kini Bisa dari Web, Begini Caranya - Kompas.com

Posting Instagram Kini Bisa dari Web, Begini Caranya

Yoga Hastyadi Widiartanto
Kompas.com - 09/05/2017, 15:33 WIB
TechCrunch Instagram kini mengizinkan pengguna untuk mengunggah foto melalui situs resminya.

KOMPAS.com - Pengguna Instagram kini bisa mengunggah foto dari situs Instagram tanpa harus memasang aplikasi. Namun kemampuan ini masih terbatas dari situs web mobile saja, belum melalui desktop.

Selama ini, situs resmi Intagram hanya bisa digunakan untuk menjelajah foto-foto, follow atau unfollow seseorang, mencari tanda pagar atau akun tertentu dan melihat notifikasi yang muncul.

Sekarang, semua itu berubah. Instagram telah memutuskan untuk mengizinkan pengguna mengunggah foto melalui situs mobile. Caranya pun mudah.

1. Buka situs Instagram

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari TechCrunch, Selasa (9/5/2017), pengguna cukup membuka situs Instagram (Instagram.com) dari browser atau peramban di smartphone, tablet atau perangkat genggam lain.

2. Log in dan unggah foto

Selanjutnya, log in dan pilihlah ikon kamera yang ada di bawah layar. Situs akan menyodorkan pilihan untuk membuka kamera untuk memotret, atau mengambil foto yang tersimpan dalam ponsel.

Bila memilih kamera, maka pengguna akan diantar ke aplikasi kamera ponsel untuk memotret dan langsung membagikan foto tersebut ke akun Instagram tersebut. Sebelum membagikannya, Anda bisa menambahkan caption atau memutar orientasi foto.

Masih terbatas

Tindakan yang bisa dilakukan saat mengunggah foto melalui situs Instagram sangat terbatas. Pengguna tidak bisa mengedit efek atau properti foto, tidak bisa membubuhkan lokasi, dan tidak bisa langsung membagikannya ke media sosial lain.

Pasalnya, fitur unggah melalui situs mobile ini memang dirancang untuk pengguna yang wilayahnya minim koneksi internet. Tujuannya agar mereka tetap bisa mengungah foto melalui situs resmi Instagram, tanpa harus mengunduh aplikasinya.

Baca: Cristiano Ronaldo Atlet Pertama yang Punya 100 Juta Follower di Instagram

PenulisYoga Hastyadi Widiartanto
EditorReska K. Nistanto
SumberTechCrunch,
Komentar
Close Ads X