Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usung Kamera Depan 20 MP, Vivo V5S Dijual Rp 3,8 Juta di Indonesia

Kompas.com - 10/05/2017, 13:42 WIB
Oik Yusuf

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pabrikan gadget asal China, Vivo, kembali meluncurkan ponsel di pasaran Indonesia. Smartphone teranyar bernama Vivo V5S itu resmi melenggang lewat acara peresmian yang digelar di Jakarta, Rabu (10/5/2017).

Vivo V5S merupakan model kelas menengah yang memiliki fitur andalan berupa kamera selfie dengan resolusi tinggi, mencapai kisaran 20 megapiksel.

"Kamera depan 20 megapiksel masih menjadi senjata utama yang kami tanamkan di Vivo V5S," ujar Product Manager PT Vivo Mobil Indonesia Kenny Chandra saat berbicara di panggung acara.

Kenny menambahkan, Vivo V5S turut dibekali fitur New Soft Light berupa cahaya dari layar depan untuk membantu menerangi wajah pengguna saat menjepret selfie.

New soft light diklaim memiliki kelebihan dibanding lampu flash karena hasilnya bisa lebih natural dan halus. "Jadi, wajah tidak tampak berminyak seperti flash," imbuh Kenny.

Vivo V5S memiliki layar 5,5 inci berlapis kaca anti gores Gorilla Glass 3. Resolusinya dipatok di angka 1.280 x 720 piksel (HD). Jeroannya terdiri dari chip MediaTek MT6750 dengan CPU octa core, RAM 4 GB, dan media internal 64 GB.

Spesifikasi lain mencakup kamera belakang 13 megapiksel dengan LED flash, pemindai sidik jari, baterai 3.000 mAh, dukungan dual SIM card, serta OS Android 6.0 Marshmallow yang dilapis UI Funtouch OS 3.0.

Di Indonesia, Vivo membanderol V5S dengan harga Rp 3,8 juta. Pilihan warna yang tersedia untuk Vivo V5S adalah Gold dan Rose Gold.

Baca: Vivo V5 Plus Resmi Dijual di Indonesia, Harganya?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com