Paket Indosat Terbaru, "Video Call" di WhatsApp Tak Potong Kuota - Kompas.com

Paket Indosat Terbaru, "Video Call" di WhatsApp Tak Potong Kuota

Fatimah Kartini Bohang
Kompas.com - 10/05/2017, 17:25 WIB
Fatimah Kartini/Kompas.com CEO Indosat Ooredoo, Alexander Rusli (kedua dari kanan) berfoto bersama para partner untuk program Freedom Combo 5.0, Rabu (10/5/2017), di Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan telekomunikasi Indosat Ooredoo merilis paket baru bertajuk "Freedom Combo 5.0". Paket dari kartu prabayar IM3 Ooreedo ini sejatinya merupakan peningkatan dari Freedom Combo yang pertama kali diperkenalkan pada awal 2016, lantas beberapa kali diperbarui.

Freedom Combo 5.0 masih menawarkan telepon Rp 1 per detik ke semua operator dan kuota khusus untuk streaming layanan on-demand, yaitu Spotify dan iFlix.

Sebagai tambahan, ada kuota khusus untuk layanan sehari-hari semacam Facebook, WhatsApp, Line, BBM, Grab, Go-Jek, Path, dan Twitter.

"Ini sudah eranya kebebasan internet. Aplikasi sehari-hari sudah tidak makan kuota utama sama sekali. Nggak zaman bayar mahal-mahal untuk akses layanan," kata CEO Indosat Ooredoo, Alexander Rusli di panggung acara peluncuran, Rabu (10/5/2017), di Jakarta.

Lebih lanjut, Alex mengilustrasikan manfaat Freedom Combo 5.0 ini dalam kehidupan sehari-hari. Misalnya saja saat ingin update status di Path, Facebook, dan Twitter, di mana pengguna tak perlu memikirkan kuota.

Begitu juga ketika ingin mengabari kerabat dan orang-orang terkasih via WhatsApp, Line, dan BBM. Tak perlu ragu melakukan panggilan video kapan pun karena kuota utama tak akan berkurang.

"Kalau mau ke mana-mana langsung saja pesan Grab dan Go-Jek, nggak ada mikir-mikir kuota," ia menjelaskan.

Terbagi empat paket

Masih seperti IM3 Ooredoo Freedom Combo terdahulu, ada empat paket yang ditawarkan, yakni M, L, XL, dan XXL. Masing-masing dibedakan berdasarkan harga berlangganan per bulannya dan bonus yang diterima.

Paket terkecil adalah paket M dengan tarif langganan Rp 59.000 per bulan. Pengguna dapat kuota data 2 GB dengan bonus 3 GB, totalnya 5 GB. Ada tambahan kuota 1 GB untuk streaming iFlix dan Spotify, beserta tarif telepon dan akses ke aplikasi sehari-hari tanpa memakan kuota.

Selanjutnya ada paket L dengan tarif langganan Rp 99.000 per bulan. Pengguna dapat kuota data 4 GB dengan bonus 8 GB, totalnya 12 GB. Ada tambahan kuota 2 GB untuk streaming iFlix dan Spotify, beserta tarif telepon dan akses ke aplikasi sehari-hari tanpa memakan kuota.

Paket yang lebih besar dinamai XL dengan tarif langganan Rp 149.000 per bulan. Pengguna dapat kuota data 8 GB dengan bonus 12 GB, totalnya 20 GB. Ada tambahan kuota 3 GB untuk streaming iFlix dan Spotify, beserta tarif telepon dan akses ke aplikasi sehari-hari tanpa memakan kuota.

Paling besar adalah paket XXL dengan tarif langganan Rp 199.000 per bulan. Pengguna dapat kuota data 12 GB dengan bonus 25 GB, totalnya 37 GB. Ada tambahan kuota 5 GB untuk streaming iFlix dan Spotify, beserta tarif telepon dan akses ke aplikasi sehari-hari tanpa memakan kuota.

Kartu perdana IM3 Ooredoo paket Freedom Combo 5.0 sudah tersedia di pasaran. Pengguna lama pun otomatis mendapat kenikmatan Freedom Combo 5.0 ketika mengaktifkan paket Freedom Combo seperti yang sebelumnya.

PenulisFatimah Kartini Bohang
EditorReza Wahyudi
Komentar
Close Ads X