Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Prediksi Peluncuran DSLR Canon EOS 6D Mark II

Kompas.com - 11/05/2017, 09:18 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber PetaPixel

KOMPAS.com - Canon dikabarkan sedang mempersiapkan peluncuran kamera DSLR terbarunya, EOS 6D Mark II. Kamera tersebut diprediksi bakal diluncurkan pada Juli mendatang.

Bocoran informasi itu tidak mendetailkan tanggal pasti perilisan Canon EOS 6D Mark II tersebut. Namun disebutkan bahwa pasca dirilis nanti, perusahaan kamera Jepang itu bakal langsung menjualnya untuk umum.

Dilansir KompasTekno dari PetaPixel, Kamis (11/5/2017), sumber menyebutkan bahwa setelah perilisan pada Juli, pengguna mulai bisa membeli Canon EOS 6D Mark II pada Agustus, atau hanya berselang kurang dari sebulan.

Sayangnya, bocoran yang ada hingga kini hanya mengungkap bulan peluncuran, tak sampai tanggalnya. Hingga saat ini belum jelas seperti apa spesifikasi dan kemampuan Canon EOS 6D Mark II.

Noriko Gunji (kiri) President and CEO Canon Singapore, Pte. Ltd. dan Merry Harun Canon Division Director, pt. Datascrip berfoto bersama saat peluncuran kamera Canon EOS 6D Mark II di Pasuruan, Jawa Timur, Rabu (27/9/2017).  Canon melalui distributor PT Datascrip secara resmi memasarkan kamera DSLR terbaru dari seri EOS 6D, yaitu EOS 6D Mark II di Indonesia. KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG Noriko Gunji (kiri) President and CEO Canon Singapore, Pte. Ltd. dan Merry Harun Canon Division Director, pt. Datascrip berfoto bersama saat peluncuran kamera Canon EOS 6D Mark II di Pasuruan, Jawa Timur, Rabu (27/9/2017). Canon melalui distributor PT Datascrip secara resmi memasarkan kamera DSLR terbaru dari seri EOS 6D, yaitu EOS 6D Mark II di Indonesia.

Spesifikasi Canon EOS 6D Mark II sempat mengemuka sebagai rumor. Namun bocoran spesifikasi itu tidak bisa dikatakan akurat, sebab tidak mendapat konfirmasi dari Canon.

Namun jika prediksi itu benar, maka bisa jadi Canon EOS 6D Mark II bakal mengusung sensor CMOS full frame 24-28 megapiksel, 45 titik fokus, kemampuan Dual Pixel AF, prosesor DIGIC 7, GPS dan WiFi.

Dari segi video, EOS 6D Mark II dikabarkan juga bakal mengusung fitur time lapse, HDR Movie, 4K video, electronic stabilization pada video, dual SD Card slot, 100 persen coverage viewfinder, serta LCD yang bisa ditekuk.

Seri Mark II merupakan penerus dari Canon EOS 6D orisinil, yang dirilis pertama kali sekitar 5 tahun silam. Kala itu, Canon merancangnya sebagai DSLR berbobot ringan yang memudahkan orang untuk masuk ke dalam dunia kamera full-frame.

Baca: Apa Itu Kamera Mirrorless, Bedanya dengan DSLR?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber PetaPixel
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com