Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Tengah Menguji Speaker Pintar Berisi Siri

Kompas.com - 11/05/2017, 14:47 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Apple sudah lama berniat membuat sebuah speaker pintar yang bisa mengoperasikan asisten digital Siri di dalamnya. Sekarang niat tersebut sudah hampir terwujud.

Seorang sumber menyebutkan bahwa saat ini Apple telah menyelesaikan pembuatan speaker pintar itu dan tengah melakukan pengujian. Para pengujinya adalah pegawai Apple sendiri.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari The Verge, Kamis (11/5/2017), pengujian itu bahkan sudah dilakukan sejak sekitar September tahun lalu.

Kendati demikian Apple masih saja misterius. Tak ada kejelsan sama sekali mengenai konsep, bentuk dan fitur yang bakal dimiliki speaker pintar itu.

VP Apple, Phil Schiller sempat menekankan bahwa inti rancangan produk mereka adalah gadget yang memiliki layar.

“Ide untuk membuat gadget yang tak memiliki layar, menurut saya bukanlah sesuatu yang cocok untuk diterapkan di banyak situasi,” ujar Schiller.

Bila merujuk pada pernyataan tersebut, bisa jadi Apple bakal mengeluarkan speaker pintar yang memiliki layar, mirip dengan Amazon Echo Snow. Namun belum ada informasi yang pasti soal hal ini.

Ada dugaan kuat bahwa Apple bakal mengumumkan speaker pintar buatannya bersamaan dengan digelarnya ajang World Wide Developer Conference (WWDC) di San Jose, California, bulan depan. Jika benar demikian, pengguna akan mengetahui detilnya dalam waktu dekat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com