Telkomsel dan Cisco Bikin Layanan Komunikasi Perusahaan - Kompas.com

Telkomsel dan Cisco Bikin Layanan Komunikasi Perusahaan

Kompas.com - 11/05/2017, 16:23 WIB
Telkomsel Jajaran eksekutif Telkomsel dan Cisco saat peluncuran Telkomsel MyBusiness di Jakarta, Rabu (10/5/2017).

KOMPAS.com - Telkomsel bersama dengan Cisco meluncurkan solusi Telkomsel Unified Collaboration powered by Cisco Spark. Layanan Telkomsel Unified Collaboration adalah solusi bisnis berbasis aplikasi menggunakan teknologi IP (Internet Protocol).

Layanan ini diklaim dapat mengintegrasikan berbagai kebutuhan komunikasi bisnis dalam perusahaan, untuk mendukung perkembangan dan meningkatkan produktivitas bisnis.
 
Vice President Enterprise Mobile Product Marketing, Arief Pradetya mengatakan, “Layanan Telkomsel Unified Collaboration kami hadirkan untuk menjembatani kebutuhan tersebut dan pada akirnya akan menunjang produktivitas bisnis."
 
Telkomsel Unified Collaboration sendiri menggabungkan fungsi call & conference (voice dan video), messaging (instant & group chat) dan collaboration (file, desktop & virtual whiteboard) dalam satu aplikasi, untuk memfasilitasi pelanggan dalam berkomunikasi secara mudah dan aman.
 
“Cisco Spark adalah solusi yang mengkolaborasikan berbagai media komunikasi baik call, video, chat dan meeting," jelas Rama Agung, Director of Sales Cisco Systems Indonesia.

Beberapa keunggulan Telkomsel Unified Collaboration antara lain adalah pemakaiannya yang simple karena berada dalam satu aplikasi, ditawarkan dengan sistem pay as you grow, dan memanfaatkan arsitektur full cloud sehingga perusahaan dapat mengefisienkan investasi perangkat.

Telkomsel Unified Collaboration dapat diaplikasikan di perusahaan/korporasi besar maupun usaha kecil menengah (UKM) di berbagai segmen bisnis, seperti manufaktur, transportasi, perdagangan, perhotelan, komunikasi, pelayanan, pertanian, konstruksi, pertambangan dan energi.
 
Telkomsel MyBusiness

Untuk menyasar perusahaan/korporasi besar, pemerintahan, dan usaha kecil menengah (UKM), Telkomsel hadir dengan solusi Telkomsel MyBusiness. Layanan ini memberikan beragam solusi sesuai dengan segmen dan kebutuhan pelanggan.

Bagi pelanggan Enterprise segmen korporasi, pemerintahan dan Large Enterprise tersedia solusi: Enterprise Communication, seperti layanan MyGroup (TeamPLAN), Enterprise Smart Connection, Smart Voice Communication, Push to Talk, Web2SMS.

Solusi lainnya adalah Enterprise Mobility, seperti Mobile Broadband Solution (Telkomsel Flash, Data Secured Access), Device Solution (Device Bundling, Mobile Device Management) & Collaboration Solution (Unified Communication, Mobile Conference Call).

Selain itu MyBusiness juga menghadirkan solusi dalam hal Cloud Service, seperti Business Connect dan Sales Force Automation, serta VAS Solution, seperti Top Up Corporate dan NSP Corporate.
 
Telkomsel myBusiness juga memberikan solusi khusus untuk mendukung aktivitas pelanggan UKM dan membantu perkembangan UKM di Indonesia hingga ke pasar global.
 
Dengan dukungan jaringan broadband 4G LTE Telkomsel yang tersebar hampir di 500 ibu kota kabupaten di Indonesia, hal ini akan mendukung pengalaman terbaik pelanggan dalam menggunakan layanan Telkomsel dimanapun mereka berada.
 
Dalam menghadirkan layanan MyBusiness, Telkomsel bermitra dengan beberapa pihak seperti Samsung, Cisco, Google, Salesforce, Jarvis Store, MokaPOS, Trustmedis dan Golden Hope Technology.

Saat ini layanan Telkomsel MyBusiness telah dinikmati oleh 2 juta pengguna di seluruh Indonesia, di berbagai bidang industri.

EditorReska K. Nistanto
Komentar
Close Ads X