Sudah Ada Smartphone yang Ungguli Galaxy S8? - Kompas.com

Sudah Ada Smartphone yang Ungguli Galaxy S8?

Fatimah Kartini Bohang
Kompas.com - 12/05/2017, 08:13 WIB
Weibo Teaser OnePlus 5

KOMPAS.com - Samsung Galaxy S8 disebut-sebut sebagai smartphone paling tangguh tahun ini. Review yang beredar tak henti-hentinya memuji flagship tersebut. Namun belakangan muncul skor Benchmark yang mengungguli Galaxy S8. Skor tersebut dikatakan muncul dari perangkat OnePlus 5.

OnePlus mengonfirmasi kehadiran seri OnePlus 5 pada pertengahan tahun ini. Beberapa bocoran soal OnePlus 5 sudah mengemuka di ranah maya. Di antaranya, OnePlus 5 digadang-gadang memiliki kamera ganda dengan desain menyerupai Xiaomi Mi Mix.

Yang teranyar, muncul skor pengujian benchmark OnePlus 5 lewat aplikasi Geekbench, sebagaimana dilaporkan BGR dan dihimpun KompasTekno, Jumat (12/5/2017).

Skornya menunjukkan angka 1963 untuk single-core dan 6687 untuk multi-core. Angka itu terhitung tinggi, bahkan mengalahkan Samsung Galaxy S8.

Untuk pengujian single-core, Samsung Galaxy S8 memang unggul dengan skor 1978. Namun, pengujian multi-core Samsung Galaxy S8 cuma 6375 atau sekitar 300 poin di bawah OnePlus 5.

BGR Bocoran hasil pengujian benchmark OnePlus 5

Lantas, bagaimana bisa OnePlus 5 mengalahkan Samsung Galaxy S8? Menurut selentingan rumor, OnePlus 5 sejatinya menggunakan prosesor Snapdragon 835 yang sejatinya sama dengan Samsung Galaxy S8.

Poin lebihnya, OnePlus 5 dibekali RAM 6 GB dan versi terbaru sistem operasi Android Nougat. Belum jelas apakah kabar ini benar atau tidak.

Bocoran lainnya mengatakan OnePlus 5 memiliki layar AMOLED 5,5 inci dengan resolusi QHD. Bodinya berbalut keramik sehingga terkesan elegan dan kokoh. Benar atau tidaknya baru bisa diketahui dalam beberapa saat mendatang.

OnePlus 5 sendiri dirilis setelah OnePlus 3T dan melangkahi penomoran “4”. Pasalnya, menurut kepercayaan China, angka “4”  merupakan simbol ketidakberuntungan.

Baca: Beli Samsung Galaxy S8, Ini Isi Kotak Pembeliannya

PenulisFatimah Kartini Bohang
EditorReska K. Nistanto
SumberBGR
Komentar

Terkini Lainnya

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM