CEO OLX Indonesia Daniel Tumiwa Mengundurkan Diri - Kompas.com

CEO OLX Indonesia Daniel Tumiwa Mengundurkan Diri

Yoga Hastyadi Widiartanto
Kompas.com - 12/05/2017, 09:37 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto/KOMPAS.com CEO OLX Indonesia, Daniel Tumiwa

JAKARTA, KOMPAS.com - Daniel Tumiwa mengumumkan pengunduran diri dari jabatannya selaku CEO OLX Indonesia. Pengunduran diri sebagai CEO OLX Indonesia tersebut resmi berlaku pada akhir Mei 2017 mendatang.

Meski mengundurkan diri dari jabatan CEO OLX Indonesia, Daniel masih belum meninggalkan OLX. Pasca bulan Mei 2017, dia tetap aktif sebagai Strategic Advisor untuk OLX Indonesia.

"Saya sangat berterima kasih kepada seluruh tim OLX Indonesia, yang telah bekerja keras untuk menjadikan OLX sebuah platform iklan baris yang dapat terus memberikan manfaat bagi seluruh pengguna,” ujar Daniel melalui keterangan resminya pada KompasTekno, Jumat (12/5/2017).

Daniel menambahkan, menurutnya posisi OLX di Indonesia sekarang semakin kuat. Apalagi pasca peluncuran aplikasi Android di awal tahun ini, jumlah pengguna OLX di Indonesia telah mencapai 1,1 juta orang.

“Saya sangat bangga dapat menjadi bagian dari perjalanan ini. Saya yakin, OLX Indonesia akan terus memimpin kategori iklan baris online, di Indonesia,” imbuhnya.

Daniel Tumiwa mulai menjabat sebagai CEO/Country Manager OLX Indonesia pada April 2015. Daniel Tumiwa sudah tidak asing lagi dalam dunia e-commerce di Indonesia. Ia pernah menjabat sebagai Country Manager Multiply Indonesia, 2011-2013.

Sekadar diketahui, OLX Indonesia merupakan situs iklan baris hasil merger antara Berniaga dengan Tokobagus. Pemakaian nama OLX Indonesia sendiri dilakukan setelah Tokobagus dibeli oleh Naspers, perusahan pemilik merek OLX.

Sedangkan merger dengan Berniaga dilakukan setelah adanya kesepakatan antara Naspers dan investor berniaga, yakni 701 Search, pada November 2014 silam.

Baca: OLX Mulai Tarik Bayaran dari Iklan dan Sundulan

PenulisYoga Hastyadi Widiartanto
EditorReska K. Nistanto
Komentar
Close Ads X