Ada yang Beda dari Logo Google Play Store Baru - Kompas.com

Ada yang Beda dari Logo Google Play Store Baru

Oik Yusuf
Kompas.com - 12/05/2017, 11:23 WIB
Google Tampilan logo baru Google Play Store (kanan) dibanding logo lama

KOMPAS.com - Toko aplikasi Android, Google Play Store, selama ini selalu ditandai dengan ikon berbentuk segitiga warna-warni, dengan latar belakang sebuah tas belanja berwarna putih.

Namun kini tidak lagi. Ikon yang sudah sangat familiar itu diubah tampilannya dalam update Play Store versi 7.8.16. Tas belanja di background dihilangkan sehingga hanya logo berbentuk segitiga yang tampak.

Ikon baru tesebut agaknya bakal lebih mudah berbaur di tampilan homescreen perangkat pengguna dan tampak lebih menyatu dengan wallpaper. Ukuran segitiga dengan sudut-sudut membulat ini juga sedikit diperbesar agar sebanding dengan dimensi ikon lain.

Bersama dengan itu, ikon Play Store di bar notifikasi juga berubah dan ikut menghilangkan gambar tas belanja di latar belakang. Elemen visual tersebut diubah menjadi segitiga, mirip logo utama, dengan sebuah checklist.

Android Headlines Tampilan icon notifikasi Google Play baru (bawah), dibandingkan dengan icon notifikasi lama.

Ikon notiikasi ditampilkan dengan warna berbeda-beda, tergantung jenis konten yang diunduh (aplikasi, buku, film, atau lainnya).

Notifikasi untuk stacked updates ketika lebih dari satu aplikasi dipasang atau diperbarui juga tak lagi berupa icon kotak-kotak bertumpuk, melainkan hanya sebuah icon segitiga.

Sebagaimaan driangkuym KompasTekno dari Android Police, Jumat (12/10/2017), PlayStore versi 7.8.16 kini sudah tersedia dalam bentuk APK di APK MIrror. Google diperkirakan bakal menyalurkan update resmi ke perangkat-perangkat Android dalam waktu dekat.

Baca: Halaman Google Play Store Kosong di Android? Mungkin Ini Sebabnya

PenulisOik Yusuf
EditorReska K. Nistanto
Komentar
Close Ads X