Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmi Masuk Indonesia, Canon G9X Mark II Dibanderol Rp 6 Jutaan

Kompas.com - 12/05/2017, 15:42 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Awal tahun ini, Canon memperkenalkan generasi kedua dari seri kamera saku premium PowerShot G9X. Produk bernama PowerShot G9X Mark II ini telah memasuki pasaran Indonesia melalui PT Datascrip sebagai distributor Canon.

PowerShot G9X Mark II menggunakan chip pengolah gambar Digic 7 yang juga dipakai di kamera saku premium PowerShot G7X Mark II dan kamera mirrorless EOS M5.

Penggunaan chip Digic 7 memungkinkan PowerShot G9X Mark II menjepret hingga 8,1 foto per detik. Ada juga kemampuan mengolah format file RAW langsung di kamera, Wi-Fi, dan USB charging dengan menggunakan port micro-USB.

Baca: Apa Itu Kamera Mirrorless, Bedanya dengan DSLR?

Menurut keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Jumat (12/5/2017), USB charging memungkinkan baterai kamera diisi menggunakan power bank sehingga praktis saat pengguna sedang berada dalam perjalanan.

Untuk video, PowerShot G9X Mark II sanggup merekam footage dengan resolusi hingga full-HD (1.920 x 1.080 piksel) dan frame rate 60 FPS.

Spesifikasi selebihnya dari G9X Mark II terbilang mirip dengan pendahulunya. Kamera ini tetap mengandalkan sensor 20 megapiksel berukuran 1 inci yang dipasangkan dengan lensa zoom 28-84mm (ekuivalen full-frame) F2.0-4.9.

Di punggungnya tersemat layar LCD touchscreen dengan diagonal 3 inci yang juga relatif tak berbeda dibandingkan G9X generasi pertama sebelumnya.

Datascrip menawarkan PowerShot G9X Mark II dengan harga Rp 6.275.000. Pilihan warna yang disediakan adalah hitam dan silver.

Baca: Ini Prediksi Peluncuran DSLR Canon EOS 6D Mark II

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com