Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menengok Lenovo K6 Power, Android dengan Baterai 4.000 mAh

Kompas.com - 17/05/2017, 21:00 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Lenovo resmi merilis K6 Power untuk pasar Indonesia, Rabu (17/5/2017). Produk yang satu ini memiliki keunggulan dari baterainya yang jumbo, yakni 4.000 mAh.

"Setelah kita uji, Lenovo K6 Power bisa hidup selama 2 hari," klaim Anvid Erdian, Product Lead Lenovo Indonesia, di acara pengenalan produk tersebut di Jakarta, Rabu (17/5/2017).

Lenovo K6 Power sendiri tampak gagah berkat tubuhnya yang dibalut material metal. Meski begitu, produk ini sedikit terasa licin di tangan.

Baca: Lenovo Rilis Android K6 Power di Indonesia, Usung Baterai 4.000 mAh

Dari segi spesifikasi, Lenovo K6 Power dibekali dengan layar 5 inci Full HD. Tingkat kerapatannya mencapai 441 ppi. Menurut Anvid, layar tersebut sudah pas untuk digunakan menonton atau bermain game.

Perangkat yang satu ini juga dikatakan memiliki spesifikasi yang cukup bertenaga. Lenovo menyebut produk ini memakai chipset Snapdragon 430 bikinan Qualcomm, CPU octa-core, dan RAM 3 GB. Media penyimpanan yang tertanam dalam K6 power sebesar 32 GB yang bisa diperluas menggunakan kartu microSD hingga 128 GB.

KOMPAS.com/Deliusno Bagian pemindai sidik jari Lenovo K6 Power

Dari segi kamera, Lenovo K6 Power dilengkapi sensor 13 megapiksel dengan kemampuan PDAF, aperture F2.0, dan LED flash. Sementara itu, di bagian depan terdapat kamera bersensor 8 megapiksel.

Terdapat juga sensor pemindai sidik jari di bagian belakang perangkat, persis di bawah lensa kamera. Selain bisa digunakan untuk membuka smartphone, tombol tersebut juga bisa dipakai untuk menjepret foto.

Lenovo K6 Power menjalankan sistem operasi Android 6.0 "Marshmallow". Lenovo K6 Power juga sudah mendukung jaringan 4G LTE.

Bagaimana dengan bentuk dari Lenovo K6 Power? Simak selengkapnya di tautan berikut ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com