Sebulan, Galaxy S8 Diklaim Laku 5 Juta Unit - Kompas.com

Sebulan, Galaxy S8 Diklaim Laku 5 Juta Unit

Oik Yusuf
Kompas.com - 18/05/2017, 13:33 WIB
Oik Yusuf/kompas.com Samsung Galaxy S8 Plus (ki) dan Galaxy S8 (ka), Rabu (29/3/2017) di acara peluncuran bertajuk Unbox Your Phone, di Lincoln Center, New York, AS.

KOMPAS.com - Pertaruhan besar Samsung dengan duo Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus agaknya berbuah manis. Keduanya dilaporkan laku keras di pasaran dengan angka penjualan global mencapai kisaran 5 juta unit dalam jangka sebulan setelah perilisan.

Angka itu pun belum termasuk penjualan di wilayah negara China dan Amerika Latin karena duo Galaxy S8 memang belum dirilis di sana.

Apabila jumlah penjualan 5 juta unit memang benar, maka duo Galaxy S8 agaknya bakal bisa menghapus duka sekaligus kerugian Samsung akibat kegagalan Galaxy Note 7 yang rawan terbakar dan terpaksa ditarik kembali.

Baca: 8 Alasan untuk Beli Samsung Galaxy S8

"Kami tak bisa memberikan angka persisnya. Penjualan berlangsung lancar di seluruh dunia. Penjualan gabungan sudah melewati 5 juta unit," ujar seorang sumber internal Samsung yang berbicara kepada The Investor, sebagaimana dirangkum KompasTekno, Kamis (18/5/2017).

Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus mulai memasuki pasaran dunia pada 21 April lalu, saat kedua perangkat dijual perdana di Korea Selatan, Amerika Serikat, dan Kanada.

Setelahnya penjualan Galaxy S8 meluas hingga mencakup negara-negara besar di Eropa dan ikut hadir di Indonesia pada awal bulan Mei ini.

Menjelang akhir Mei, Samsung menjanjikan Galaxy S8 bakal tersedia di 120 negara, termasuk China yang saat ini belum kebagian.

Pengamat industri memperkirakan Galaxy S8 akan terjual sebanyak 20 juta unit pada kuartal kedua 2017, dengan penjualan tahunan mencapai angka 50-60 juta unit.

Sebagai perbandingan, flagship sebelumnya, Galaxy S7, diketahui terjual 11,8 juta unit pada paruh pertama 2016. Perangkat tersebut datang lebih awal dari jadwal Galaxy S8 di 2017 yang baru hadir pada April, yakni mulai tanggal 11 Maret 2016.

Baca: Beli Samsung Galaxy S8, Ini Isi Kotak Pembeliannya

PenulisOik Yusuf
EditorReska K. Nistanto
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM