Video Reaksi Zuckerberg Kecil Saat Diterima Kuliah di Harvard - Kompas.com

Video Reaksi Zuckerberg Kecil Saat Diterima Kuliah di Harvard

Deliusno
Kompas.com - 19/05/2017, 10:06 WIB
Facebook.com/Mark Zuckerberg Mark Zuckerberg di kantornya.

KOMPAS.com - CEO Facebook, Mark Zuckerberg akan kembali ke Harvard pekan depan. Namun, kembalinya Zuckerberg ke kampusnya itu bukan untuk meneruskan kuliahnya.

Melainkan, Zuckerberg ternyata diundang untuk berbicara di acara kelulusan di Harvard. Salah satu orang terkaya di dunia itu juga akan menerima gelar kehormatan Doctor of Letters.

Zuckeberg sendiri merupakan mahasiswa drop-out dari Harvard. Ia tidak menyelesaikan kuliahnya, memilih untuk mengembangkan Facebook dengan beberapa temannya sata itu.

Nah, untuk menyambut "kepulangannya" kembali ke Harvard, Zuckerberg mem-posting sebuah video yang direkam oleh ayahnya. Video tersebut memperlihatkan momen saat Zuckerberg dengan tegang melihat surat pemberitahuan dari Harvard.  

"Apa tulisannya?" kata sang ayah dalam video tersebut.

Kemudian, terjadi beberapa percakapan singkat. Intinya, Zuckerberg meminta sang ayah sendiri untuk membaca e-mail tersebut. Namun, ayah sedang memegang kamera video sehingga tidak bisa membaca dengan jelas.

"Yay!" ujar Zuckerberg girang. Ia nampak menggunakan kaos warna abu-abu, kaos yang masih menjadi ciri khasnya hingga saat ini, dan celana piyama.

"Apa?" tanya sang ayah lagi.

"Saya diterima," jawab Zuck, panggilannya.

"Kamu serius?" kata sang ayah setengah tidak percaya.

"Yah," jawab Zuckerberg lagi.

Kemudian, keduanya sedikit terdiam selama beberapa detik seolah sedang mencerna informasi dari Harvard tersebut.

Tidak lama kemudian, keduanya berteriak gembira. Zuckerberg tampak bahagia menerima kabar tersebut.

"Mari kita sambut anggota terbaru Harvard angkatan 2006!" tutup ayahnya.

Namun pada akhirnya, Zuckerberg tidak pernah lulus dari Universitas Harvard. Tetapi, Zuckerberg mungkin menjadi mahasiswa yang paling terkenal yang pernah kuliah di perguruan tinggi di Cambridge, AS, itu. 

PenulisDeliusno
EditorReska K. Nistanto
Komentar
Close Ads X