Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Wujud Smartphone Kamera Ganda Pertama Samsung?

Kompas.com - 19/05/2017, 13:14 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Galaxy C10 ramai disebut-sebut bakal menjadi ponsel berkamera ganda pertama dari Samsung. Jika benar, maka Galaxy C10 bakal mendahului Galaxy Note 8 yang baru akan diumumkan belakangan.

Sebuah bocoran sketsa Galaxy C10 sempat mengemuka pada awal Mei lalu. Pekan ini, beredar bocoran lebih detail, yakni foto Galaxy C10 dalam balutan warna Rose Gold.

Dalam foto, tampak jelas unit kamera ganda yang tersemat di punggung Galaxy C10. Kedua lensa terlihat disusun secara vertikal (atas-bawah) di modul kamera berbentuk elips, mengapit sebuah LED flash di tengah.

Gambar di bawah beredar di jejaring sosial China, Weibo. Tak ada keterangan spesifikasi yang menyertainya, namun bisa diduga bahwa Galaxy C10 memiliki bodi dari bahan logam.

Weibo Bocoran foto yang memperlihatkan sosok Galaxy C10 dengan unit kamera ganda di punggung.

Sebagaimana dirangkum KomapasTekno dari Android Headlines, Jumat (19/5/2017), modul kamera Galaxy C10 agaknya sedikit menonjol. Di bawahnya tertera logo “Samsung”.

Tombol daya terletak di sisi kanan. Ada juga garis-garis antena  di sisi atas yang tampak serasi dengan desain keseluruhan perangkat.

Di luar bagian punggung Galaxy C10 ini, tampang depannya masih belum jelas. Ada spekulasi bahwa Galaxy C10 bakal menghilangkan tombol home fisik dan menggantinya dengan virtual button di layar seperti Galaxy S8.

Rumor yang beredar sebelumnya menyebutkan bahwa Galaxy C10 bakal menggunakan chip Snapdragon 660 dan datang dengan teknologi asisten virtual Bixby.

Baca: Kenapa Galaxy S8 dan S8 Plus Tak Usung Kamera Ganda?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com