Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Instagram Stories Bisa Dicari dengan Lokasi dan Tagar

Kompas.com - 24/05/2017, 11:02 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Instagram kembali menambah fitur baru mirip dengan Snapchat. Fitur yang dimaksud menampilkan video Stories yang bisa dicari berdasarkan lokasi dan tanda pagar (tagar).

Video Stories yang bisa dicari berdasarkan lokasi dan hashtag terbatas pada video-video yang dibagikan oleh akun publik, bukan yang digembok (private).

Dikutip KompasTekno dari The Verge, Rabu (24/5/2017), fitur ini menampilkan beragam foto dan video yang diunggah di Instagram dari seluruh dunia.

Instagram bakal menampilkan pilihan Stories baru di tab Explore. Stories yang ditampilkan dengan ikon lingkaran itu akan diberi nama sesuai dengan lokasi pengguna saat itu berada. Misalnya, nama kota.

Jika pengguna kebetulan sedang berada di Jakarta, akan ada lingkaran baru di bagian atas tab Explore yang bernama Jakarta. Nah, kumpulan video dan foto yang diunggah dengan lokasi di Jakarta akan ditayangkan di Stories tersebut.

Kumpulan Stories berdasar lokasi itu dipasang di samping Top Live di tab Explore, seperti foto di bawah ini.

Ist Video dan foto Stories kini bisa dicari berdasar lokasi di Instagram, misalnya Jakarta seperti di foto berikut ini, di samping ikon Top Live.
Jika pengguna Instagram ingin menyembunyikan video atau foto Stories dari pencarian, bisa dilakukan melalui daftar story yang ditampilkan, lalu tekan tanda "x" di Story.

Selain berdasar lokasi, foto dan video Stories juga bakal bisa dicari menggunakan tanda pagar. Misal, pengguna Instagram mengetik #ootd di kolom pencarian untuk mencari foto atau video outfit of the day.

Kedua fitur ini menurut Instagram bakal dirilis secara bertahap dalam beberapa minggu ke depan. Fitur ini bisa didapatkan melalui update di Google Play Store atau Apple App Store.

Baca: Foto di Instagram Bakal Bisa Dibangkitkan Kembali

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com