Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Magikarp Jump", Game Baru Pokemon di iOS dan Android

Kompas.com - 26/05/2017, 15:20 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber bgr

KOMPAS.com - Perangkat berbasis iOS dan Android kedatangan game Pokemon baru. Game tersebut berjudul Magikarp Jump

Meski begitu, jangan membayangkan game ini bakal mirip dengan Pokemon Go, game populer yang dirilis pada Juli tahun lalu. Alur dan gaya permainan kedua judul tersebut benar-benar berbeda dan tidak bisa dibandingkan.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari BGR, Jumat (26/5/2017), Magikarp Jump mengajak pengguna iOS dan Android untuk melatih  salah satu monster Pokemon berjenis Magikarp dan membuatnya menjadi juara kontes melompat.

Peraturan kontes melompat itu pun sederhana. Magikarp milik Anda mesti berhasil melompat lebih tinggi dibandingkan Magikarp milik lawan.

Di sela-sela pertandingan melompat, Anda bisa kembali ke kolam pribadi untuk melatih atau memberi makan Magikarp tersebut.

Ada juga kejadian tertentu yang muncul secara acak setiap kali Magikarp usai berlatih. Masing-masing kejadian bisa memicu berbagai hal berbeda, mulai dari memberi koin emas hingga meningkatkan hasil latihan.

Di waktu lain, bisa saja Magikarp peliharaan itu digondol oleh Pidgeotto. Kalau ini terjadi, maka pemain mesti menangkap Magikarp baru dan mengulang permainan dari awal.

Melatih Magikarp dan lomba melompat rasanya terlihat aneh. Apalagi sepanjang permainan tersebut pemain hanya bisa memainkan Magikarp saja. Tak ada pilihan untuk melatih Pokemon jenis lainnya.

Namun Magikarp Jump ini memang dibuat sebagai permainan hiburan yang ringan dan jenaka, bukan tipe permainan dengan kesan cerita mendalam seperti Pokemon Go.

Bila ingin menjajalnya, pengguna Android bisa mengunduhnya melalui tautan berikut ini. Sedangkan pengguna iOS melalui tautan berikut ini.

Baca: Kapan Monster Legendaris Hadir di Pokemon Go?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber bgr

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com