Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Store Singapura Resmi Dibuka Hari Ini

Kompas.com - 27/05/2017, 09:35 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

SINGAPURA, KOMPAS.com - "Apple let me go.., Apple let me go..," teriakan fans Apple yang sudah mengantre sejak malam, terdengar menjelang waktu pembukaan Apple Store di Singapura, Sabtu (27/5/2017).

Tak lama setelah itu, tepat pukul 10.00 waktu setempat, pintu pun dibuka. Satu per satu pengantre masuk ke Apple Store disertai high five atau tos dari karyawan Apple Store.

Dengan itu, Apple akhirnya meresmikan Apple Store di Singapura. Apple Store yang berlokasi di pusat perbelanjaan Orchard Road ini bukan hanya menjadi yang pertama di Singapura, melainkan juga yang pertama di wilayah Asia Tenggara.

Seperti dilaporkan jurnalis KompasTekno langsung dari Singapura, toko fisik tempat Apple menjual gadget dan aksesorinya ini dibuka setiap hari dari pukul 10.00 hingga 22.00.

Reska K. Nistanto/KOMPAS.com Suasana Apple Orchard Road Singapura saat pembukaan hari pertama, Sabtu (27/5/2017).
Apple Store berbeda dengan Apple Premium Reseller (APR), toko ini ditangani langsung oleh perusahaan teknologi asal Cupertino, AS, tersebut.

Menurut penelusuran KompasTekno dari situs Apple, tercatat hingga April 2017 lalu, Apple memiliki 495 Apple Store di 20 negara.

Reska K. Nistanto/KOMPAS.com Pengunjung menjajal tablet iPad di Apple Store Singapura, saat resmi dibuka Sabtu (27/5/2017).
Desain Apple Store Singapura tak berbeda jauh dari toko-toko Apple di negara-negara lainnya, seperti dinding kaca besar dan tinggi yang menjadi wajah khas Apple Store, juga diaplikasikan di Apple Store Singapura.

Gedung dua lantai ini memiliki dinding kaca sepanjang 36,5 meter, dengan panel kaca yang masing-masing setinggi 14 meter, serta kanopi sepnjang 7,6 meter di bagian atapnya.

Bangunan fisik Apple Store Singapura diapit oleh dua tangga batu Castania melengkung. Tangga melengkung ini desainnya terinspirasi dari kampus Apple Park di Cupertino, AS yang juga sedang dibangun.

Menurut pihak Apple, Apple Store Singapura bakal mempekerjakan 237 karyawan. Sekitar 25 persen di antaranya adalah karyawan yang sebelumnya bertugas di call center atau bagian unit bisnis lainnya.

Di Apple Store ini, pengunjung bisa menjumpai beragam produk Apple, mulai dari iPhone, tablet iPad, komputer MacBook, Mac, dengan beragam aksesori masing-masing. Ada pula headphone Beats

Baca: Antrean Panjang di Apple Store Pertama di Asia Tenggara demi Selembar Kaos

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com