Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Orchard Road di Singapura Tinggalkan Desain Ikonik

Kompas.com - 27/05/2017, 13:43 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

SINGAPURA, KOMPAS.com - Ada hal yang berbeda saat KompasTekno memasuki Apple Orchard Road, toko resmi Apple di Singapura yang dibuka mulai Sabtu (27/5/2017) ini. Interior toko Apple pertama di Asia Tenggara ini sedikit berbeda dari Apple Store di negara lain.

Jika kebanyakan Apple Store di beberapa negara memiliki desain ikonik yakni tangga kaca, maka desain tangga seperti itu sudah tidak dijumpai lagi di Apple Orchard Road.

Alih-alih, Apple menggantinya dengan desain tangga melengkung yang terbuat dari batu marmer.

Reska K. Nistanto/KOMPAS.com Tangga spiral di Apple Orchard Road Singapura
Desain tangga batu yang melengkung ini terinspirasi dari desain tangga yang dimiliki kampus Apple terbaru, yakni Apple Park di Cupertino, AS.

Apple Apple Store New York 2

Salah satu sisi pegangan tangan (handrail) tangga batu dibuat menempel langsung dengan salah satu dinding bangunan, melengkung mengikuti bentuk tangga.

Reska K. Nistanto/KOMPAS.com Desain pegangan tangan (handrail) di Apple Orchard Road Singapura didesain menyatu dengan dinding.
Desain ini nampaknya bakal diadopsi di semua Apple Store di berbagai negara. Termasuk salah satunya adalah Apple Fifth Avenue di New York yang saat ini juga sedang direnovasi.

Tangga melengkung itu memberi akses pengunjung naik dan turun lantai dua Apple Orchard Road. Berbeda dari lantai pertama yang fungsinya untuk jualan, lantai dua Apple Orchard Road dipakai untuk sesi hands-on dan kegiatan kreatif lainnya.

beberapa kegiatan kreatif yang bakal digelar di Apple Orchard Road adalah sesi fotografi, coding, film, musik, seni, dan desain. Apple menggandeng talenta-talenta lokal Singapura untuk mengisi kegiatan ini.

Baca: Antrean Panjang di Apple Store Pertama di Asia Tenggara demi Selembar Kaos

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com