Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

30 Mei, Bapak Android Rilis "Smartphone" Misterius?

Kompas.com - 27/05/2017, 15:05 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber ENGADGET

KOMPAS.com - Pencipta Android, Andy Rubin, telah membocorkan ihwal smartphone yang sedang ia godok melalui sebuah foto pada Maret lalu. Foto itu diunggah di akun Twitter-nya, @Arubin.

Meski demikian, cuma secuil tubuh smartphone yang diperlihatkan. Sebagian besar sengaja ditutupi tangan sehingga terkesan misterius.

Kini, sekitar dua bulan setelah foto smartphone yang sekilas mirip Xiaomi Mi Mix itu beredar, muncul teaser baru. Kali ini bukan langsung dari Andy Rubin, melainkan dari perusahaannya yang bernama Essential.

Akun Twitter Essential, @essential, mengatakan bahwa akan ada sesuatu yang besar pada 30 Mei mendatang. Diduga kuat “sesuatu yang besar” itu tak lain adalah peluncuran smartphone misterius godokan Andy Rubin.

Hai, selamat datang di akun Twitter kami. Kami di sini memberi tahu bahwa sesuatu yang besar akan datang pada 30 Mei! Pantau terus,” begitu kicauannya, sebagaimana dilaporkan Engadget dan dihimpun KompasTekno, Sabtu (27/5/2017).


Diketahui, Andy Rubin mendirikan Essential pada awal tahun ini, setelah dua tahun meninggalkan Google pada 2014 lalu. Sebelumnya, Rubin juga pernah bekerja di Apple dan anak usaha Microsoft.

Essential sendiri merupakan perusahaan yang ke depannya akan fokus pada tablet terkoneksi, smartphone, dan sofware untuk perangkat mobile. Jika smartphone misterius dirilis, itu akan jadi pembuktian Rubin untuk kembali unjuk gigi di industri mobile.

Perlu dicatat, tanggal peluncuran smartphone misterius itu pada 30 Mei 2017 masih berbentuk asumsi dan persepsi di kalangan masyarakat. Rubin maupun Essential belum memberikan kepastian. Kepastian dari prediksi yang beredar bisa diketahui beberapa hari lagi.

Baca: Andy Rubin, Mantan Karyawan Apple yang Mengotaki Android

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com