Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Mi 6 Bakal Ada Versi "Merakyat"?

Kompas.com - 31/05/2017, 13:10 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Smartphone Xiaomi dengan nama kode “Jason” ramai menjadi buah bibir belakangan ini. Mula-mula banyak yang menyebutnya sebagai Redmi Pro 2, lantas kini prediksi itu membelok ke Mi 6c.

Menurut selentingan kabar, Mi 6c bakal menjadi versi “merakyat” dari flagship Mi 6. Sebelumnya, pada Februari lalu, Xiaomi juga merilis Mi 5c sebagai pelengkap keluarga Mi 5.

Bukan tanpa alasan Xiaomi Jason dicurigai sebagai Mi 6c. Pasalnya, beberapa spesifikasi pada Xiaomi Jason benar-benar identik dengan Mi 6.

Antara lain ukuran layar 5,1 inci, kapasitas memori 64GB, RAM 6GB, serta sistem operasi Android Nougat 7.1.1, sebagaimana dilaporkan GSMArena dan dihimpun KompasTekno, Rabu (31/5/2017).

Spesifikasi yang diturunkan paling terlihat pada prosesor. Jika Mi 6 mengandalkan Snapdragon 835 teranyar, maka Xiaomi Jason yang diduga Mi 6c memakai chipset Snapdragon 660. Snapdragon 660 adalah salah satu chipset terbaru Qualcomm yang diperuntukan bagi perangkat kelas menengah.

Kamera utama Xiaomi Jason dituliskan 11 megapiksel (12 megapiksel) dengan sensor yang bisa merekam konten 4k. Kamera depannya sendiri tak spesial dengan kualitas sensor 3 megapiksel.

Prediksi bahwa Xiaomi Jason adalah Mi 6c belum bisa diyakini 100 persen, sebab belum ada konfirmasi resmi dari Xiaomi. Benar atau tidaknya kabar yang beredar baru bisa diketahui ketika Xiaomi Jason benar-benar diluncurkan.

Baca: Beredar Bocoran Spesifikasi Xiaomi Misterius Jason

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com