Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kamera Leica Edisi Terbatas “Rock n Roll” Dijual Rp 172 Juta

Kompas.com - 05/06/2017, 12:08 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber CNET

KOMPAS.com - Pabrikan kamera Leica asal Jerman kembali meluncurkan produk edisi terbatas. Kali ini untuk merayakan perjalanan karir dari Jim Marshall, almarhum fotografer musik “rock and roll” yang banyak memotret pemusik terkenal seperti Jimi Hendrix, Led Zeppelin, dan Rolling Stones.

Semasa hidupnya, Marshall merupakan pengguna kamera bikinan Leica. Dia setidaknya pernah memakai 20 buah kamera rangefinder Leica M. Itulah sebabnya Leica menelurkan kamera bernama Leica M Monochrom Limited Edition Jim Marshall Set.

Sesuai panggilannya, produk dimaksud sebenarnya merupakan rangefinder digital Leica M Type 246 Monochrom yang hanya menangkap foto hitam putih. Tubuhnya terbuat dari bahan kuningan dengan matt finishing khusus sehingga tidak tampak mengilap.

Di bagian atas kamera yang hanya dibuat sebanyak 50 unit untuk seluruh dunia ini terdapat grafir tanda tangan Jim Marshall. Harganya tak main-main, mencapai 12.950 dollar AS atau lebih dari Rp 172 juta, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Cnet, Senin (5/6/2017).

Selain bodi kamera, pembelinya akan mendapatkan pasangan lensa Leica Summilux-M 50mm F/1.4 Aspherical. Bodi lensa tersebut juga terbuat dari bahan kuningan dengan finishing yang serupa.

Cincin fokus pada lensa merupakan model “belimbing” alias knurled ring yang dulu populer selama era 1960-an. Sebuah hood bulat melengkapi penampilan lawasnya. Leica turut memaketkan aksesori lain berupa tali strap kamera berwarna cokelat dari bahan kulit.

Baca: Resmi di Indonesia, Huawei P9 Leica Dijual Rp 7 Juta

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNET
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com