Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Rilis Komputer iMac Pro dengan Harga Luar Biasa Mahal

Kompas.com - 06/06/2017, 09:06 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Apple akhirnya mengumumkan komputer all-in-one terbarunya dengan nama iMac Pro di sela acara World Wide Developer Conference (WWDC), di San Jose, Amerika Serikat.

iMac Pro tersebut merupakan pembaruan yang sudah lama dinantikan oleh pengguna iMac. Pasalnya lini produk komputer all-in-one buatan Apple itu sudah hampir dua tahun tidak mendapat pembaruan.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari The Verge, Selasa (6/6/2017), rencananya Apple akan mulai menjual iMac Pro pada Desember mendatang. Harganya mulai dari 4.999 dollar AS atau sekitar Rp 66 juta.

iMac Pro terbaru mengusung jargon “the most powerful Mac ever” yang dapat diartikan “Mac terkuat yang pernah dirilis Apple”.

Pembaruan yang disematkan di dalam iMac Pro itu tidak tanggung-tanggung. Apple mengatakan bahwa komputer all-in-one tersebut dilengkapi dengan prosesor Intel Xeon yang memiliki 8-core untuk spesifikasi terendah.

Kemudian ada juga konfigurasi dengan prosesor Intel Xeon 18-core, layar 5K, serta GPU AMD Radeon Vega. Banderol harganya tentu saja lebih tinggi dari 4.999 dollar AS. Apple belum merilis harga untuk versi termahal ini.

Penggunanya juga bakal mendapatkan VRAM maksimal 16 GB dan memori penyimpanan SSD berkapasitas maksimal 4 TB.

Spesifikasi kelas atas tersebut sengaja disematkan ke dalam iMac Pro. Tujuannya agar komputer all-in-one itu bisa dipakai untuk melakukan banyak hal, mulai dari editing kelas berat, pekerjaan grafis, game, realitas virtual, hingga soal penelitian artificial intelligence atau kecerdasan buatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com