Mal di Jakarta Ini Favorit Penumpang Grab - Kompas.com

Mal di Jakarta Ini Favorit Penumpang Grab

Andri Donnal Putera
Kompas.com - 06/06/2017, 16:15 WIB
KOMPAS.com / ANDRI DONNAL PUTERA CEO Grab Anthony Tan memberi paparan pencapaian dalam acara ulang tahun ke lima Grab di hotel JW Marriot, Singapura, Selasa (6/6/2017).

SINGAPURA, KOMPAS.com - Grab, startup layanan transportasi, mencatat mal sebagai tujuan favorit penumpang yang menggunakan jasa mereka selama lima tahun terakhir di Indonesia.

Grab bahkan menempatkan salah satu mal di kawasan Jakarta Selatan sebagai tujuan favorit sekaligus terbanyak dari pengguna Grab.

"Tujuan populer dari negara ini adalah mal Kota Kasablanka. Warga Jakarta suka sekali belanja, ya?" demikian penggalan informasi yang diterima Kompas.com dari pihak Grab dalam acara peringatan ulang tahun Grab, Selasa (6/6/2017).

Selain itu, Grab juga mencatat hari tersibuk mitra pengemudi melayani pesanan penumpang adalah tiap hari Jumat. Hari tersibuk ini dimaksudkan sebagai hari di mana jumlah perjalanan untuk taksi maupun ojek online di Indonesia memiliki frekuensi yang tinggi dalam kurun waktu sepekan.

Pihak Grab turut mendata, sudah ada total 7.452.816.957 kilometer perjalanan yang ditempuh para mitra pengemudi di Indonesia lima tahun terakhir. Dari total perjalanan itu, sebanyak 113.892.658 mitra pengemudi mendapatkan respons lima bintang dari penumpang.

Adapun sampai saat ini, layanan Grab terbanyak yang dipesan pelanggan di Indonesia adalah transportasi. Sedangkan jenis layanan lainnya, seperti pesan-antar makanan, pembelian barang, pengantaran dokumen, dan sebagainya dinilai belum terlalu signifikan.

Baca: Grab Resmi Buka Pusat Riset di Jakarta

PenulisAndri Donnal Putera
EditorDeliusno

Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM