Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPhone 5 Tak Kebagian iOS 11

Kompas.com - 07/06/2017, 19:05 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber Mashable

KOMPAS.com - Apple sudah memperkenalkan OS mobile terbarunya, iOS 11, dalam acara Worldwide Developers Conference (WWDC) 2017. Saat dirilis nanti, jangan kaget, apabila perangkat Anda ternyata tidak mendapatkan pembaruan tersebut.

Dalam acara tersebut, Apple telah mengungkap daftar perangkat yang bakal mendapatkan pembaruan tersebut. Salah satunya adalah iPhone 5, smartphone Apple yang telah berusia nyaris lima tahun.

Selain itu, daftar tersebut mengungkap iPhone 5C dan iPad 4 tidak akan mendapatkan pembaruan itu, sebagaimana dilansir KompasTekno dari Mashable, Rabu (7/6/2017).

Dengan demikian sistem operasi terakhir untuk iPhone 5, iPhone 5C, dan iPad 4 adalah iOS 10. Selanjutnya, ketiga perangkat yang disebutkan di atas tidak akan mendapatkan pembaruan sistem sama sekali.

Pengguna tentu saja masih tetap bisa memakai iPhone 5, iPhone 5C, dan iPad 4. Hanya saja perlu dicatat bahwa dalam perkembangannya akan ada berbagai aplikasi lawas atau baru yang hanya tidak lagi mendukung sistem operasi iOS 10.

Bila ingin tetap bisa memakai aplikasi itu, pengguna mau tidak mau harus beralih menggunakan gadget Apple dengan iOS 11.

Di acara WWDC yang lalu, Apple sudah mengumumkan bahwa iPhone 5S ke atas, iPad Air, iPad Pro, iPad 5, iPad mini 2, dan iPod Touch 6 dipastikan akan mendapatkan iOS 11.

Baca: iOS 11 Resmi Diluncurkan, Sederet Fitur Baru Datang

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mashable
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com