Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kemacetan di Jakarta Pagi Ini Jadi Trending Topic di Twitter

Kompas.com - 12/06/2017, 10:49 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Senin (12/7/2017) pagi, netizen di Jakarta mengeluhkan hal yang sama di Twitter, yakni kemacetan di wilayah Mampang dan Kuningan. Alhasil, kata Mampang menjadi trending topic Indonesia di Twitter.

Pantauan KompasTekno pada pukul 10.30 WIB, kata Mampang berada di urutan keempat Trending Topics Indonesia .

Sejumlah netizen mengicaukan parahnya kemacetan di Mampang. Sebagian mengaku terjebak hingga berjam-jam di jalur Mampang-Kuningan.


Tweet
terpopuler tentang Mampang menurut akun @_TTIndo dikicaukan oleh pengguna Twitter Aulia Masna di akun @amasna. Tweet tersebut memberi penjelasan penyebab kemacetan di Mampang begitu parah pagi ini.


Menurut Aulia, kemacetan diakibatkan oleh proyek underpass Mampang, dimana jalur cepat Rasuna Said arah Menteng hanya dibuka satu jalur. Selain itu, ada pula renovasi halte Kuningan Timur TransJakarta.

Sementara itu, seorang pengguna Twitter bernama Pitra Satvika di akun @pitra, mengunggah empat foto yang menampilkan jalur cepat Rasuna Said yang ditutup dan jembatan darurat untuk pengguna TransJakarta.

Pitra menulis kicauan, "Sebentar lagi kayaknya akan ada Sungai Rasuna Said. Jembatannya udah ada di halte bus Kuningan Timur". Tentu saja dengan nada guyonan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com