Keyboard BlackBerry KeyOne Rawan Lepas, Ini Kata Pembuatnya - Kompas.com

Keyboard BlackBerry KeyOne Rawan Lepas, Ini Kata Pembuatnya

Oik Yusuf
Kompas.com - 14/06/2017, 08:05 WIB
The Verge Blackberry KeyOne

KOMPAS.com - KeyOne adalah smartphone Android terbaru BlackBerry yang dibuat melalui kemitraan dengan TCL Communications, pemanufaktur asal China.

Belakangan, perangkat yang dilengkapi keyboard QWERTY di sisi bawah layar ini menarik perhatian lewat video yang dipublikasikan oleh kanal YouTube beken JerryRigEverything.

Video memperlihatkan uji ketangguhan (durability test) terhadap Keyone. Masalah terjadi ketika perangkat itu dibengkokkan. Layarnya ternyata rawan lepas karena tidak dilem ke bodi.

TCL Communications segera merespons video yang bersangkutan. Ternyata memang benar bahwa layar KeyOne bermasalah, tapi persentasinya kecil, menurut TCL.

“Dari sekian ribu perangkat BlackBerry KeyOne yang telah dikapalkan dan terjual secara global, hanya segelintir pemilik yang melaporkan masalah ini,” sebut TCL dalam sebuah keterangan yang dirangkum KompasTekno dari CrackBerry, Rabu (14/6/2017).

Pemilik KeyOne yang terdampak disarankan mengontak BlackBerry untuk mendapat unit pengganti. Sementara itu, TCL menyelidiki isu ini dan mencari solusi untuk masalah terkait.

“Kami sedang mengevaluasi perekat tambahan yang bisa memperkuat dan mengeliminasi kemungkinan terpisahnya layar,” imbuh TCL.

Baca: BlackBerry Tunda Peluncuran Android KEYOne, Ada Apa?

Video selengkapnya dari pengujian Keyone oleh JerryRigEverything bisa dilihat di tautan berikut.

PenulisOik Yusuf
EditorDeliusno
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM