Smartphone Dua Layar YotaPhone 3 Resmi Dirilis, Harganya? - Kompas.com

Smartphone Dua Layar YotaPhone 3 Resmi Dirilis, Harganya?

Yoga Hastyadi Widiartanto
Kompas.com - 19/06/2017, 14:21 WIB
Twitter.com/YotaPhone Yota Phone 2, smartphone dengan layar dua sisi buatan vendor smartphone Rusia, YotaPhone.

KOMPAS.com - Yota Devices, produsen smartphone asal Rusia, resmi memperkenalkan perangkat terbarunya, yakni YotaPhone 3. Seperti seri sebelumnya, generasi ketiga ini dibekali dua layar sekaligus, yakni di depan dan belakang.

Yota mengumumkan smartphone tersebut dalam sebuah konferensi di China. Perusahaan itu mengatakan bawa YotaPhone 3 bakal dirilis dalam waktu dekat di China dan Rusia.

Spesifikasi YotaPhone 3 sendiri tidak begitu banyak diumbar, sebagaimana KompasTekno rangkum dari SlashGear, Senin (19/6/2017). Salah satunya, penggunaan layar AMOLED untuk bagian pertama dan layar E-Ink untuk layar kedua. 

Memori internal YotaPhone 3 tersedia dalam dua pilihan, yaitu 64 GB dengan banderol harga 350 dollar AS atau sekitar Rp 4,6 juta dan 128 GB dengan banderol 450 dollar AS atau sekitar Rp 5,9 juta.

Tidak diketahui spesifikasi internal lainnya. Yang pasti, ia menjalankan sistem operasi Android, meski versinya juga belum diketahui.

Kabarnya, Yota bekerja sama dengan perusahaan China ZTE untuk memproduksi smartphone generasi ketiga itu. Namun produksi YotaPhone 3 untuk sementara waktu ini kemungkinan dibatasi hanya 100.000 unit.

Sekarang masih belum jelas apakah YotaPhone 3 juga akan diluncurkan di negara selain China dan Rusia. Apalagi bila mengingat kegagalan yang sempat dialami pendahulunya.

YotaPhone 2 pernah berusaha masuk ke Amerika Serikat pada 2015 silam, tapi gagal karena dana yang dibutuhkan tidak terkumpul.

Baca: Smartphone Dua Layar YotaPhone 2 Meluncur di Indonesia


PenulisYoga Hastyadi Widiartanto
EditorDeliusno
SumberSlashGear
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM