Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video: Shalat di Tegal Hingga Curhat ke "Siri"

Kompas.com - 20/06/2017, 18:46 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Kecerdasan buatan alias artificial intelligence (AI) menjadi salah satu inovasi teknologi yang paling dibicarakan beberapa tahun terakhir. Perusahaan semacam Google, Microsoft, dan Apple, berlomba-lomba mengembangkan AI untuk memudahkan kehidupan manusia modern.

Salah satu bentuk implementasi AI adalah fitur asisten digital di smartphone, tablet, maupun laptop. Selain memberikan berbagai rekomendasi dan informasi yang relevan, asisten digital juga bisa diajak mengobrol layaknya teman.

Oik yang tak lain adalah sang "penumpang gelap" di web series "Mudik Smart" mencoba mencurahkan isi hatinya kepada Siri. Asisten digital buatan Apple itupun mencoba menanggapi keluh kesah Oik yang merasa ditindas oleh Tini.

Berikut cerita selengkapnya dalam episode kedua "Mudik Smart" berjudul "Nasihat Siri". Episode ini mengambil latar perjalanan Oik, Tini, dan Ari dari Jakarta hingga Tegal.


Kisruh antara Tini dan Oik bermula ketika Ari mengajak Oik turut serta dalam perjalanan mudik dari Jakarta ke Yogyakarta. Ketiganya bekerja di Kompas.com, namun Tini tak begitu mengenal Oik sehingga merasa risih dengan kehadiran karyawan baru itu.

Ikuti terus petualangan Oik, Tini, dan Ari dalam perjalanan mudik yang terekam dalam empat episode "Mudik Smart" yang diproduksi KompasTekno di tautan berikut ini.

Dalam web series ini, ada aneka macam tips mudik dibungkus dalam kemasan menarik. Bukan hanya masalah gadget yang ditemui sepanjang perjalanan, tetapi juga solusinya dan cara mengatasinya.

Jika Anda melewatkan episode pertama berjudul "Penumpang Gelap", bisa cek di tautan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com