OnePlus 5 Resmi Meluncur, Usung Kamera Ganda Mirip iPhone 7 Plus - Kompas.com

OnePlus 5 Resmi Meluncur, Usung Kamera Ganda Mirip iPhone 7 Plus

Oik Yusuf
Kompas.com - 21/06/2017, 07:05 WIB
OnePlus Tampak depan dan belakang OnePlus 5.

KOMPAS.com - Setelah aneka rumor dan bocoran fotonya beredar selama beberapa waktu, kehadiran smartphone Android OnePlus 5 akhirnya diresmikan. Perangkat ini merupakan smartphone flagship teranyar dari vendor China, OnePlus.

Tampilan fisik OnePlus 5 segera menarik perhatian publik di luar negeri karena ternyata terlihat mirip dengan bentuk iPhone 7 Plus besutan Apple, seperti yang diduga sebelumnya.

Salah satu fitur andalan OnePlus 5 pun serupa dengan milik iPhone 7, yakni kamera ganda di bagian punggung.

Satu kamera memiliki lensa dengan sudut pandang wide-angle standar, sementara lainnya bersudut pandang “telephoto” untuk menghasilkan background yang buram ketika memotret foto portrait.

Kamera wide-angle standar di OnePlus 5 memiliki resolusi 16 megapiksel dengan lensa bukaan lebar f/1,7. Sementara, kamera telephoto memiliki resolusi 20 megapiksel dengan bukaan lensa f/2,6.

Jeroan OnePlus 5 diperkuat chipset Snapdragon 835 yang jamak ditemukan di smartphoneAndroid kelas atas pada 2017 ini.

Kapasitas memori utamanya (RAM) terbilang besar, yakni 6 GB dan ada opsi varian lain dengan kapasitas lebih besar lagi, mencapai 8 GB.

Baca: Mitos China Sebabkan OnePlus 4 Tak Dirilis, Diganti OnePlus 5?

Model dengan RAM 6 GB memiliki kapasitas penyimpanan internal 64 GB, sementara varian dengan RAM 8 GB dibekali penyimpanan internal 128 GB. OnePlus 5 tidak menyediakan slot micro-SD untuk ekspansi media penyimpanan.

Spesifikasi lain mencakup baterai berkapasitas 3.300 mAh dan Oxygen OS yang berjalan di atas Androdi 7.1.1 Nougat, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari PhoneArena, Rabu (21/6/2017).

Seperti ponsel-ponsel flagship terdahulu dari OnePlus, banderol OnePlus 5 relatif lebih murah dibanding ponsel kelas atas buatan pabrikan lain yang memiliki spesifikasi sebanding.

Model OnePlus 5 dengan RAM 6 GB dan penyimpanan internal 64 GB dihargai 480 dollar AS atau Rp 6,4 juta. Varian OnePlus 5 dengan RAM 8 GB dan media internal 128 GB dijual seharga 540 dollar AS atau Rp 7,2 juta.

OnePlus 5 dijadlwalkan mulai tersedia di pasaran pada 27 Juni mendatang di wilayah AS dan Eropa. Ponsel ini juga akan dijual di beberapa negara Asia di luar China, seperti India.

PenulisOik Yusuf
EditorReska K. Nistanto
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM