"Penduduk" Tembus 2 Miliar, Facebook Masih Jadi Medsos Terbesar - Kompas.com

"Penduduk" Tembus 2 Miliar, Facebook Masih Jadi Medsos Terbesar

Deliusno
Kompas.com - 29/06/2017, 08:46 WIB
Ilustrasi.

KOMPAS.com - Facebook berhasil mencetak sejarah. Media sosial bikinan Mark Zuckerberg itu berhasil menjadi yang pertama memiliki "penduduk" atau pengguna sebanyak 2 miliar. 

Zuckerberg memamerkan pencapaian itu melalui akun pribadinya di Facebook.

"Kita membuat pencapaian dengan menghubungkan dunia, dan saat ini mari membawa dunia semakin dekat bersama," tulis suami dari Priscilla Chan ini.

"Sebuah kebanggaan untuk berada di dalam perjalanan ini bersama dengan Anda," ucap Zuckerberg.


Dengan jumlah pengguna sebesar itu, Facebook masih dinobatkan menjadi media sosial terbesar. Sebagai pembanding, YouTube dan Instagram memiliki pengguna sebanyak 1 miliar dan 700 juta pengguna.

YouTube dan Instagram sendiri menduduki peringkat kedua dan ketiga media sosial yang paling banyak digunakan saat ini.

Selain menjadi media sosial pertama yang mencapai angka 2 miliar, peningkatan yang diraih Facebook juga luar biasa. Di pertengahan tahun 2010, pengguna aktif bulanan Facebook baru mencapai 500 juta, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Phone Arena, Kamis (29/6/2017).

Pada Oktober 2012, Facebook sudah berhasil menggaet 1 miliar pengguna. Itu artinya, dalam 5 tahun, Facebook berhasil mendapatkan 1 miliar pengguna tambahan.

Sementara itu, pada bulan Mei 2017, pengguna Facebook "baru" mencapai 1,94 miliar orang.

Baca: Facebook Rilis Pencegah Pencurian Profile Picture

Untuk menyambut angka 2 miliar tersebut, Facebook juga merilis kampanye "Good Adds Up". Dalam kampanye ini, Facebook akan mem-posting kontribusi sosial yang signifikan untuk komunitas.

PenulisDeliusno
EditorDeliusno

Komentar