Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

WhatsApp Bakal Punya "Mode Malam", Untuk Apa?

Kompas.com - 01/07/2017, 16:02 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - WhatsApp bakal merilis fitur "mode malam" atau Night Mode di aplikasi pesan instannya. Mode ini dibuat untuk meningkatkan hasil tangkapan kamera WhatsApp di kondisi kurang cahaya.

Berbeda dari Night Mode yang dimiliki oleh aplikasi lain, seperti Twitter, yang mengubah tampilan antarmuka menjadi gelap agar mata tidak lelah, Night Mode di WhatsApp berguna untuk mendongkrak performa kamera.

Fitur ini terungkap dari layanan penerjemah WhatsApp (translate.whatsapp.com), dimana ada seseorang yang mengunggah keterangan ini.

Dikutip KompasTekno dari Phone Radar, Sabtu (1/6/2017), dengan fitur ini, kamera bawaan di aplikasi WhatsApp bakal memiliki tombol khusus untuk pemotretan di kondisi remang, seperti saat malam hari.

Baca: Fitur Malam Aplikasi Twitter Resmi Hadir di Android

Seperti diketahui, kualitas hasil foto kamera bawaan WhatsApp (diakses dari WhatsApp) memiliki kualitas lebih rendah dibandingkan dengan aplikasi kamera utama yang dimiliki smartphone.

Beberapa fitur juga hilang dalam kamera bawaan WhatsApp itu, seperti autofokus misalnya. Saat ini kamera bawaan WhatsApp hanya memiliki fitur zoom digital dan mengaktifkan LED flash.

Belum diketahui apakah fitur Night Mode ini juga bakal dihadirkan WhatsApp di kamera videonya atau tidak, termasuk untuk video call.

Fitur Night Mode kemungkinan baru akan hadir di iPhone terlebih dahulu, sebelum disebar ke platform Android. WhatsApp juga nampaknya bakal mengenalakan fitur ini pertama kali di versi beta.

Baca: Fitur Penarik Pesan di WhatsApp Segera Hadir?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com