Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sony Segera Rilis Smartphone Tanpa Bingkai Layar

Kompas.com - 03/07/2017, 17:12 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Desain smartphone dengan layar tanpa bingkai alias bezel-less agaknya mulai banyak mengemuka di kalangan vendor gadget. Sony, misalnya, belakangan santer dikabarkan bakal meluncurkan smartphone bezel-less pertama mereka dalam waktu dekat.

Ponsel bezel-less Sony kabarnya disiapkan untuk hadir dalam perhelatan IFA 2017 di Berlin, Jerman, akhir Agustus mendatang. Informasi soal ini beredar di internet melalui jejaring sosial Weibo.

Sebelumnya, Sony memang sempat dikabarkan bakal memakai layar bezel-less jenis baru buatan Japan Display (JDI) di produk smartphone-nya. JDI diketahui dimiliki bersama oleh Sony, Toshiba, dan Hitachi.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Phone Arena, Senin (3/7/2017) layar yang dimaksud memiliki ukuran 6 inci dan resolusi QHD (2.560 x 1.400 piksel).

Aspect ratio yang digunakan adalah 18:9. Panel display besutan JDI ini juga mampu dioperasikan dengan tangan basah, sehingga cocok bagi ponsel anti-air seperti seri Xperia.

Jika benar akan meluncurkan ponsel bezel-less, maka Sony akan bergabung dengan jajaran vendor ponsel lain yang telah lebih dulu menelurkan produk serupa, antara lain Samsung (Galaxy S8), Xiaomi (Mi Mix), dan Sharp (Aquos).

Selain Sony, Sharp juga dikabarkan bakal merilis dua jenis ponsel bezel-less baru pada Juli 2017.

Baca: Seperti Galaxy S8, Nokia 9 Usung Desain Bingkai Tipis?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com