Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi LG Q6 Mirip G6, Harga Lebih Murah?

Kompas.com - 04/07/2017, 12:07 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - Kabar soal LG G6 versi mini dan murah sudah mencuat di ranah maya sejak April 2017 lalu. Kala itu, pembocor ulung Evan Blass mengatakan bahwa LG G6 untuk kelas menengah tersebut bakal dinamai “LG Q6”.

Gayung bersambut, TechnoBuffalo kemudian mengumbar beberapa gambar yang diduga kuat sebagai LG Q6. Ponsel itu digadang-gadang memiliki layar 5,4 inci atau lebih kecil 0,3 inci ketimbang LG G6 yang berukuran 5,7 inci.

Yang teranyar, LG Q6 itu sudah muncul di database lembaga sertifikasi Amerika Serikat Federal Communications Commission (FCC). Menurut Blass, nomor modelnya adalah M700, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Selasa (4/7/2017), dari kicauan Blass yang dilaporkan Gizmochina.

Bersamaan dengan itu, Blass juga menyebar beberapa bocoran spesifikasi dari LG Q6. Antara lain, ponsel itu dikatakan memiliki aspek rasio 18:9, berkamera tunggal 13 megapiksel, dan didukung RAM 3 GB.

Jika benar, spesifikasi itu mirip dengan LG G6, walau ada beberapa komponen yang diturunkan. LG G6 yang diperkenalkan di ajang MWC 2017 tersebut memiliki RAM 4 GB dan kamera ganda 13 megapiksel.

Untuk chipset, LG Q6 diprediksi bakal memakai Snapdragon 821, chipset yang sama dengan LG G6. Namun, ada juga asumsi yang menyebut LG Q6 bakal dipersenjatai chip kelas menengah karena harganya juga untuk kelas menengah.

Beberapa hal lain yang diketahui dari bocoran gambar LG Q6 adalah USB-C, jack audio 3,5 mm, serta tombol volume dan power di sisi samping. Sejauh ini, belum ada konfirmasi resmi dari LG.

Karenanya, segala bocoran yang terhembus belum bisa dipercaya 100 persen. Kita tunggu saja kepastian dari ponsel ini dalam waktu dekat.

Baca: Review: LG G6 Memikat dengan Audio dan Kamera

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gizmochina
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com