Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Moto Z2 Play Bisa Dipasangi Kamera 360 Derajat

Kompas.com - 05/07/2017, 07:44 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Pemilik smartphone seri Motorola Moto Z, Z Play, dan Z2 Play bakal bisa menjepret pemandangan di segala arah lewat aksesori Moto Mod baru. Aksesori kamera ini memiliki kemampuan memotret 360 derajat.

Keberadaan aksesori itu diungkapkan oleh pembocor ulung, Evan Blass, melalui akun Twitter @evleaks. Akun itu biasa dipakainya untuk membocorkan info-info gadget terbaru.

Laporan yang beredar menyebutkan Moto Mod dengan kamera 360 derajat sudah resmi meluncur di negara Ghana di benua Afrika.

Foto yang diunggah Blass memperlihatkan sosok aksesori Moto Mod berwarna putih dengan sebuah modul kamera yang bertengger di sisi atas. Kamera ini memiliki sepasang lensa yang ditempatkan dalam posisi saling membelakangi, layaknya kamera 360 derajat lain.


Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari The Verge, Rabu (5/7/2017), sang cover plastik berkamera 360 ini bisa dipasang di punggung perangkat smartphone seri Moto Z seperti halya aksesori Moto Mods lain.

Di luar bocoran yang diungkap oleh Blass, belum ada informasi lain menyangkut aksesori Moto Mods berkamera 360 derajat dari Motorola. Spesifikasi, harga, ataupun wilayah pemasarannya nanti juga masih belum jelas.

Motorola bukan satu-satunya pabrikan yang mengembangkan aksesori kamera 360 untuk smartphone. Essential, vendor ponsel yang didirikan bapak Android Andy Rubin, pun sedang menyiapkan aksesori serupa untuk perangkat buatannya.

Baca: Jajaran Aksesori Moto Z, Mulai dari Lensa Zoom hingga Proyektor Mini

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com