Snapchat Kedatangan Fitur Mirip Instagram Stories - Kompas.com

Snapchat Kedatangan Fitur Mirip Instagram Stories

Fatimah Kartini Bohang
Kompas.com - 06/07/2017, 19:15 WIB
Snapchat Pembaruan Snapchat

KOMPAS.com - Setelah fiturnya berkali-kali dicomot Instagram Stories, kini giliran Snapchat balas dendam dengan melakukan hal serupa. Fitur yang dicontek Snapchat dari Instagram Stories tak lain adalah penyematan tautan pada konten foto maupun video.

Caranya simpel, pengguna cukup menyalin tautan yang ingin disisipkan pada konten Snapchat. Selanjutnya, buka aplikasi Snapchat lalu bidik foto atau rekam video.

Pada konten foto atau video tersebut, sematkan tautan yang tadi sudah disalin dengan menekan ikon klip pada sisi kanan. Terakhir, bagi konten foto atau video itu ke Snapchat Story.

Teman Anda bisa melihat konten foto atau video yang Anda bagi, lantas tinggal menyapu (swipe) ke atas untuk membuka tautan yang Anda sisipkan. Mekanisme ini benar-benar sama dengan yang berlaku pada Instagram Stories.

Bedanya, di Instagram Stories hanya akun-akun yang telah terhubung dengan Page Facebook yang bisa melakukannya. Sementara di Snapchat semua pengguna bisa memanfaatkan fitur berbagi tautan itu.

Tak cuma fitur penyematan tautan, ada beberapa fitur lain yang ditambahkan ke aplikasi Snapchat, sebagaimana dilaporkan Mashable dan dihimpun KompasTekno, Kamis (6/7/2017).

Antara lain, pengguna Snapchat bisa memasang background ilustrasi di belakang objek foto. Pengguna cukup memilih ikon gunting di sisi kanan, lantas pilih background yang disukai.

Background mula-mula akan menutupi seluruh gambar. Jika ada objek yang ingin ditonjolkan, hapus background pada area tersebut.

Selain itu, pengguna Snapchat juga bisa memberikan filter pada suara. Ketika membidik video, terkadang Anda tak puas dengan warna suara saat berbicara.

Anda bisa mengubahnya dengan efek suara kucing, robot, hingga alien. Caranya mudah, cukup tekan ikon speaker di sisi kiri bawah setelah Anda merekam video. Selanjutnya, ada beberapa pilihan filter suara yang bisa dipilih.

Selamat mencoba!


PenulisFatimah Kartini Bohang
EditorReska K. Nistanto
Sumber Mashable,
Komentar
Close Ads X