Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komentar di Insta Stories Bisa Pakai Foto dan Video, Begini Caranya

Kompas.com - 07/07/2017, 09:02 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber ENGADGET

KOMPAS.com - Ingin menanggapi konten Stories yang diunggah oleh teman? Pengguna Instagram kini bisa melakukannya lewat foto dan video.

Caranya mudah, cukup update aplikasi Instagram ke versi terbaru. Sebuah tombol kamera akan muncul di pojok kiri bawah layar saat pengguna sedang menyimak Stories dari teman.

Klik tombol kamera tersebut untuk mengirim balasan berupa foto atau video. Pengguna juga bisa memanfaatkan aneka tool kreatif di kamera dalam reply, termasuk filter wajah, sticker, Boomerang, dan Rewind.

Stories yang di-reply akan muncul dalam bentuk thumbnail kecil dalam foto atau video balasan yang dikirim pengguna. Ukuran dan posisi thumbnail ini bisa diatur sesuai selera.

Baca: Cara Posting Kolase Foto di Instagram Stories

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Engadget, Jumat (7/7/2017), reply berupa foto atau video tersebut akan masuk ke inbox (Direct message) teman pengguna yang mengunggah Stories.

Sebuah notifikasi akan turut dikirim sehingga si pengunggah bisa tahu bahwa Stories yang diunggahnya mendapat tanggapan.

“Update hari ini merupakan salah satu cara kami untuk membuat Direct sebagai tempat terbaik untuk bersenang-senang dan melakukan komunikasi visual dengan teman-teman,” ujar Instagram dalam sebuah posting blog.

Fitur komentar dengan foto dan video untuk Stories tersedia di aplikasi Instagram mulai versi 10.28 di platform Android dan iOS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ENGADGET
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com