Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Iklan Es Krim Lokal Kocak Ini Sita Perhatian hingga Mancanegara

Kompas.com - 08/07/2017, 16:49 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber Instagram

KOMPAS.com - Video tayangan komersil merek es krim lokal bernama “Indoeskrim” menjadi viral di internet. Tak hanya menyita perhatian netizen Tanah Air, video berdurasi 3 menit itu ramai pula di kancah internasional.

Akun Instagram portal komedi 9GAG, yang populer di Indonesia dan mancanegara, turut mem-posting video tersebut sekitar 4 jam lalu. Pantauan KompasTekno, Sabtu (8/7/2016) sore, video itu di akun Instagram 9GAG telah diganjar lebih dari 4 juta view dengan lebih dari 400.000 like dari seluruh belahan dunia.

 

I want some ice-cream now. ????Follow @9gag - - ????Indoeskrim | YouTube - #9gag #perioddrama #ad #indoeskrim #tvb

A post shared by 9GAG: Go Fun The World (@9gag) on Jul 7, 2017 at 8:04pm PDT


Iklan tersebut mengambil tema kolosal Nusantara. Ceritanya bermula ketika kakak-beradik berkelahi layaknya di film-film silat lawas.

Sang adik marah karena kakaknya mencuri makanan. Lantas sang ibu menginterupsi dengan menyebut “apa yang kalian perebutkan itu adalah kenikmatan yang tak terbayar dengan emas mana pun”.

Ada beberapa keganjalan dalam iklan tersebut yang dimaknai sebagai guyonan. Salah satunya, di tengah hutan dengan setting jadul sang ibu tiba-tiba menghubungi suaminya menggunakan smartphone canggih yang dibalut casing super tebal dengan ukiran tradisional.

Hal lucu lainnya ketika sang suami menunggangi burung raksasa di atas langit, lantas turun ke bumi untuk mengantarkan es krim yang banyak agar keluarganya tak berkelahi.

Iklan yang sarat guyonan itu kini telah bertengger di posisi ke-18 pada untuk trending YouTube Indonesia. Padahal, video tersebut baru diunggah ke YouTube pada 3 Juli lalu.

Baca: Viral di Twitter, Video Duta So7 Nyanyi di Kondangan Warga

Netizen pun ramai membahasnya di Twitter. Akun bernama @indiedo mengatakan “case iPhone itu saja layak mendapat penghargaan”

“Iklan terbaik di kuartal 3 2017,” kata akun @farizalJS.

Iklan selengkapnya bisa ditengok di sini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com