"Endless OS" Resmi Hadir di Indonesia, Bisa Diunduh Gratis - Kompas.com

"Endless OS" Resmi Hadir di Indonesia, Bisa Diunduh Gratis

Reska K. Nistanto
Kompas.com - 10/07/2017, 10:31 WIB
Sistem operasi Endless OSist Sistem operasi Endless OS

KOMPAS.com - Endless Computers merilis sistem operasi Endless OS untuk pasar Indonesia. Sistem operasi ini telah dipasang secara pre-installed dalam laptop Asus dan Acer untuk pemasarannya.

Endless OS adalah sistem operasi yang bisa digunakan untuk bekerja dan bermain. Sistem operasi ini dilengkapi aplikasi bawaan untuk browsing, mengakses media sosial, pekerjaan kantor, dan game. Ada pula kumpulan artikel dan literatur yang bisa diakses langsung tanpa dukungan koneksi internet sekalipun.

"Endless adalah peranti lunak gratis, yang akan menjadikan komputer berjalan sempurna dalam berbagi kondisi penggunaan, bahkan saat koneksi internet lemah, labil, atau ketika biaya internet terlalu tinggi,” kata Matt Dalio, CEO dan Pendiri Endless Computers dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Senin (10/7/2017).

Endless OS menawarkan antarmuka intuitif seperti di ponsel pintar. Selain bebas dari ancaman risiko keamanan yang menyerang kebanyakan OS, pengguna juga disuguhi jajaran aplikasi siap pakai.

Aplikasi-aplikasinya menghasilkan file yang kompatibel dengan berbagai program dan OS lain yang ada di pasaran, dan juga dirancang untuk bisa digunakan secara offline untuk menjawab tantangan permasalahan konektivitas di Indonesia.

Endless menyediakan pusat download—App Center yang mudah diakses dan mengemas ratusan aplikasi yang bisa digunakan para pengguna di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan penggunaan utama, yakni bekerja, belajar, menjelajah web dan berhubungan melalui media sosial, serta menikmati multimedia dan game.

Sistem operasi Endless OS bisa diunduh secara gratis melalui situs remisnya di tautan berikut ini.

Selain itu, Endless OS juga mendukung Steam, platform gaming terbesar di dunia. Kini pengguna memiliki akses ke lebih dari 1.800 game dan komunitas yang beranggotakan lebih dari 65 juta gamer di 237 negara dengan 21 bahasa yang berbeda.

Game andalan Valve yang tersedia termasuk Dota 2, Team Fortress 2, dan juga game independen seperti Rocket League, Garry's Mod, dan Ark: Survival Evolved.

Untuk tutorial pemasangan Steam selengkapnya, kunjungi blog Endless di tautan berikut ini.

Baca: Ada Versi Windows 10 yang Tak Lagi Dapat Update, Periksa OS Anda

PenulisReska K. Nistanto
EditorDeliusno

Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM