Saingi Oppo dan Vivo, Xiaomi Siapkan Merek Ponsel Baru - Kompas.com

Saingi Oppo dan Vivo, Xiaomi Siapkan Merek Ponsel Baru

Fatimah Kartini Bohang
Kompas.com - 11/07/2017, 09:56 WIB
Xiaomi dengan sub-brand baru.Xiaomi Xiaomi dengan sub-brand baru.

KOMPAS.com - Xiaomi dikabarkan akan menambah sub-brand ponselnya selain “Mi” dan “Redmi”. Belum jelas apa namanya, namun merek itu digadang-gadang bakal menjadi pesaing Oppo dan Vivo.

Jenis ponsel pertama di bawah payung sub-brand tersebut digadang-gadang bakal rilis pada Juli ini, sebagaimana dilaporkan Gizmochina dan dihimpun KompasTekno, Selasa (11/7/2017).

Bocoran foto ponsel itu sendiri sudah beredar di internet. Tampak modul kamera ganda terletak di punggung ponsel, berdampingan dengan flash LED untuk menunjang bidikan dalam situasi minim cahaya.

Desain kameranya hampir identik dengan OnePlus 5, di mana kedua sensor kameranya bersatu dalam satu housing yang sedikit menonjol dan melengkung tipis.

Baca: Xiaomi Chiron, Android Premium Pesaing Galaxy S8?

Dijual offline?

Ponsel dengan sub-brand baru ini diduga kuat akan dijual offline. Xiaomi sepertinya sadar bahwa toko offline masih memegang peran penting dalam menggenjot penjualan.

Strategi Xiaomi sebelumnya yang hanya menjual ponsel secara online bisa dibilang inovatif tapi tak bisa melulu diandalkan secara tunggal. Perlu ada kombinasi dari kedua mekanisme untuk menjaring masyarakat yang lebih luas.

Hingga kini Xiaomi belum berkomentar ihwal rumor keberadaan sub-brand barunya. Beberapa saat lalu, sempat terdengar nama sub-brand itu adalah X dan nama jenis ponsel pertamanya adalah X1, tapi belum terverifikasi.

Diketahui, performa bisnis Xiaomi dalam dua tahun terakhir sempat terpuruk karena sengitnya persaingan. Xiaomi baru kembali bangkit pada kuartal kedua 2017 ini dengan menjual 23,16 juta unit smartphone atau naik 70 persen dari kuartal sebelumnya.

Apakah sub-brand baru Xiaomi akan berdampak masif terhadap posisi pabrikan China itu di industri smartphone? Kita tunggu saja.

Baca: Sempat Terpuruk, Xiaomi Akhirnya Bangkit Kembali

PenulisFatimah Kartini Bohang
EditorDeliusno
SumberGizmochina,
Komentar
Close Ads X