Benarkah Perusahaan Mark Zuckerberg Ingin Beli Tottenham Hotspur? - Kompas.com

Benarkah Perusahaan Mark Zuckerberg Ingin Beli Tottenham Hotspur?

Reska K. Nistanto
Kompas.com - 11/07/2017, 10:56 WIB
Delle Ali merayakan gol Tottenham Hotspur ke gawang Arsenal pada partai lanjutan Premier League - kasta teratas Liga Inggris - di Stadion White Hart Lane, Minggu (30/4/2017).BEN STANSALL/AFP Delle Ali merayakan gol Tottenham Hotspur ke gawang Arsenal pada partai lanjutan Premier League - kasta teratas Liga Inggris - di Stadion White Hart Lane, Minggu (30/4/2017).

KOMPAS.com - Minggu lalu, media di Inggris ramai memberitakan bahwa firma yang disokong oleh pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, bakal membeli klub sepakbola asal Inggris Tottenham Hotspur.

Nilai pembelian klub sepakbola oleh firma yang tidak disebut namanya itu ditaksir mencapai 1 miliar poundsterling atau sekitar Rp 17 triliun.

Perusahaan investasi asal AS, Iconiq Capital, diberitakan sebagai firma yang dimaksud. Namun pada Selasa (11/7/2017), klub sepakbola Liga Inggris itu menampik isu tersebut.

Dikutip KompasTekno dari Daily Mail, juru bicara Tottenham Hotspur mengatakan bahwa mereka tidak sedang dalam pembicaraan pengambilalihan klub.

Klub Liga Utama yang berada di urutan klasemen kedua musim lalu itu diketahui sedang dalam proses membangun stadion baru yang berada di samping stadion lama.

Dalam pengumuman yang dimuat di situs resmi Tottenham Hotspur, tertulis bahwa klub memilih firma Rothschild untuk mendanai stadion baru yang sedang dibangun.

Klub juga mengakui banyak penawaran yang masuk kepada mereka, mulai dari bank hingga perusahaan investasi dan saham.

Meski demikian, Tottenham Hotspur tidak menyebut bahwa Iconiq Capital adalah salah satu di antara yang mengajukan penawaran.

Baca: Transformasi Zuckerberg, dari Bocah Awkward hingga Jadi Inspirasi

PenulisReska K. Nistanto
EditorDeliusno
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM