Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Prediksi Keuntungan Terbesar dalam Sejarah

Kompas.com - 11/07/2017, 16:05 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Samsung memprediksi bakal meraup keuntungan sekitar 12,1 miliar dollar AS atau Rp 161,3 triliun pada kuartal kedua 2017 ini. Pendapatan totalnya ditaksir tak kurang dari 52 miliar dollar AS alias Rp 693,3 triliun.

Jika prediksi itu benar, Samsung mencetak rekor keuntungan tertinggi sepanjang sejarahnya di industri teknologi, sebagaimana dilaporkan The Verge dan dihimpun KompasTekno, Selasa (11/7/2017).

Rekor sebelumnya dipegang Samsung pada kuartal ketiga 2013 silam. Kala itu, Samsung berhasil meraup keuntungan senilai 10,16 triliun won atau 8,8 miliar dollar AS (Rp 117,3 triliun).

Baca: Inikah Sosok Kamera Ganda Samsung Galaxy Note 8?

Dibandingkan tahun sebelumnya, prediksi keuntungan Samsung naik 72 persen sementara pendapatannya naik 18 persen. Benar atau tidaknya prediksi dari pabrikan Korea Selatan itu bisa dilihat pada laporan resminya yang dirilis bulan depan.

Optimisme Samsung pada kuartal kedua 2017 ini bukan tanpa alasan. Menurut Samsung, divisi tampilan dan komponen smartphone miliknya sedang tumbuh secara signifikan dan terus menampung pundi-pundi kas.

Selain itu, penjualan Galaxy S8 masih agresif meski telah beberapa bulan hadir di pasaran. Kepercayaan masyarakat terhadap Samsung agaknya sudah terpupuk kembali pasca insiden terbakarnya Galaxy Note 7 pada akhir tahun lalu.

Galaxy S8 memang hadir memukau ketika pertama kali diperkenalkan di New York pada Maret 2017. Smartphone tersebut ujug diterpa puji-pujian para pecinta teknologi, baik dari segi spesifikasi, fitur, maupun desain.

Baca: Tahta Intel Terancam Samsung

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com